Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Serosah Ajak Warga Gotong Royong Bersama


Ahad, 02 Oktober 2022 - 13:18:36 WIB
Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Serosah Ajak Warga Gotong Royong Bersama Serka Bambang bersama warga Desa Serosa Goro Bersama

RIAUIN.COM- Sejumlah warga di Desa Serosah, Kecamatan Hulu Kuantan, Minggu pagi (2/10/2022) melakukan Goro bersama untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Gotong royong ini diinisiasi oleh Babinsa Serosa, Serka Bambang Sutopo. Bambang mengajak warga untuk membersihkan kampung tersebut demi terciptanya lingkungan yang bersih.

"Gotong royong merupakan budaya leluhur bangsa Indonesia yang harus terus dipupuk dan dilestarikan, Dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan,," kata Serka Bambang kepada Riauin.com, usai Goro tadi pagi.

Serka Bambang terlihat bersama ibu-ibu PKK Desa Serosa melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. Menurut anggota Koramil 08/Kuantan Mudik, Kodim 0302/ Inhu itu, kegiatan gotong royong ini sejatinya harus terus dilestarikan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat.

"Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan lingkungan serta pembuatan taman apotik hidup," ucap Bambang.

Dalam kesempatan itu, Bambang berharap agar kegiatan ini dilakuan secara kontinue. Dan jangan sekali kali meninggalkan tradisi gotong royong, sebab kata dia, dari dulu Bangsa Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong.

"Mari kembali kita pupuk semangat gotong royong dengan melaksanakan kerja bakti dengan ikhlas untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan sehat.”pungkasnya

Sementara itu, Ketua PKK Desa Serosah, Ibeng Liani menyebutkan kegiatan bersih bersih ini juga bertujuan sebagai langkah antisipasi mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang membawa penyakit demam berdarah.

" Ini salahsatu cara kita mengantisipasi pencegahan demam berdarah," ujar Liani.-hen