Tersengat Litrik

Sempat Tergantung di Tiang Listrik, Akhirnya Biro PLN Ini Bisa Diselamatkan Warga Serosah


Selasa, 27 September 2022 - 08:55:36 WIB
Sempat Tergantung di Tiang Listrik, Akhirnya Biro PLN Ini Bisa Diselamatkan Warga Serosah Biro PLN tersengat Listrik

RIAUIN.COM- Tubuh Matra Dera (26) sempat tergantung di tiang listrik selama lebih kurang seperempat jam lamanya, sebelumnya akhir jatuh ke tanah. Kepala terhempas dan mengalami keretakan.

Demikianlah cerita salah seorang warga yang menyaksikan penyelamatan petugas biro PLN itu ketika kesetrum listrik sore kemarin di Desa Serosah, Kecamatan Hulu Kuantan.

Matra Dera merupakan warga Kari yang bekerja di salah satu biro listrik. Sore kemarin, Senin sekitar pukul 14.30, ia memperbaiki kabel bertegangan tinggi yang putus pada salah satu tiang listrik dekat Simpang PT Udaya.

Melihat tubuh Dera tergantung di tiang listrik, warga sekitar lalu berupaya menolongnya dengan peralatan seadanya. Sempat beberapa kali pertolongan gagal, karena warga sangat berhati hati karena takut kesetrum listrik.

Tak beberapa lama kemudian, tubuh Dera terjatuh ke tanah dengan kondisi kepala terhempas. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Kabar terakhir menurut cerita warga, kepala korban mengalami keretakan, "Alhamdulillah korban selamat," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Hulu Kuantan AKP Johari saat dikonfirmasi Riauin.com, Selasa (27/9/2022) membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, pada hari Senin, tanggal 26 September 2022 sekira Pukul 14.30 Wib, korban atas nama Dera memasang/menyambung Kabel Listrik kedai milik Acang yang terputus oleh mobil di dekat tiang listrik Simpang PT. Udaya Desa Serosah Kecamatan Hulu Kuantan.

Kemudian pada saat menyambungkan kabel tersebut,  Dera tersetrum oleh kabel PLN, kemudian korban di turunkan dari tiang Listrik tersebut oleh warga sekitar, kemudian korban dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan untuk pertolongan medis.-hen