Polres Asahan Amankan Tujuh Orang Remaja Akibat Buat Konten Ancaman


Sabtu, 24 September 2022 - 05:26:06 WIB
Polres Asahan Amankan Tujuh Orang Remaja Akibat Buat Konten Ancaman Foto: Antara

RIAUIN.COM - Membuat konten di media sosial dengan senjata tajam (sajam) berisikan ancaman dan ajakan tawuran kepada pihak lain, tujuh remaja diamankan unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman.

Selain itu, pihak Polres Asahan mengamankan barang bukti berupa enam sajam dan handphone dari tangan ketujuh remaja.

“Mereka kita amankan terkait beredarnya video viral berisikan pernyataan menantang kelompok remaja lain dengan mengacungkan senjata tajam berupa golok,” kata Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Jumat (23/09), di Polres setempat dikutip dari antara.

Kapolres Asahan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan ketujuh remaja tersebut mengaku membuat video tantangan tersebut ditujukan kepada kelompok lain, sehingga video tersebut menjadi viral membuat resah warga Asahan. Warga takut terjadi tawuran dengan senjata sajam yang sebelumnya telah beredar video hoax tawuran yang  mengakibatkan luka serius pada korban. 

“Mereka masih menjalani pemeriksaan dan kita akan memberikan pembinaan. Begitu juga kelompok lawan akan kita lakukan pemeriksaan," ujar Kapolres Asahan yang didampingi kasi Humas, KBO Reskrim dan Kasi Propam.

Kapolres Asahan berharap kepada orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru bisa memberikan pengawasan dan bimbingan yang ketat kepada anak-anak sehingga mereka tidak salah melakukan aktivitas.

"Untuk mengantisipasi hal ini, kami akan melakukan patroli terbuka dan tertutup serta mengaktifkan pos kamling,” ucapnya, sembari berharap tidak ada tawuran di Kabupaten Asahan.

Ketujuh remaja tersebut adalah DP (17), MH (17), MF (16), AW (17), AP (17), DP (17) dan RS (16). (*)