Hingga Akhir Tahun, Stok Beras dan Gula di Sibolga-Tapeng Cukup


Jumat, 23 September 2022 - 19:32:56 WIB
Hingga Akhir Tahun, Stok Beras dan Gula di Sibolga-Tapeng Cukup Foto: Antara

RIAUIN.COM - Pemimpin Cabang Pembantu Bulog Sibolga, Muhammad Khairuddin mengatakan stok beras Bulog dan Gula di Kota Sibolga-Kabupaten Tapanuli Tengah mencukupi sampai akhir tahun.

"Stok beras saat ini sekitar 485 ton dan  akan ada masuk lagi dari Lampung sekitar 500 ton beras. Jadi totalnya sebanyak 985 ton," Ucap Muhammad Khairuddin di ruangan kerjanya, Selasa (22/09) sore.

Selain itu, Muhammad Khairuddin juga mengatakan, selain beras stok gula juga mencukupi, "Untuk stok gula sebanyak 9,675 ton. Rencananya dalam waktu dekat kita akan meninjau ke pasar untuk melihat perkembangan harga beras baik medium dan premium," ucapnya dikutip dari antara.

Lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, nantinya akan membeli beras premium sebanyak 20 ton.

"Kita akan  coba untuk memasarkan beras yang premium dan kita juga ada beras  beras medium bentuk kemasan 5 kilogram harganya juga cukup terjangkau dan berasnya juga tak kalah jauh dengan beras yang lain. Pastinya stok beras dan gula kita mencukupi," pungkasnya. (*)