Dituding Lakukan Kekerasan Seksual, Mahasiswa Unri Ancam Lapor Balik


Jumat, 23 September 2022 - 17:44:18 WIB
Dituding Lakukan Kekerasan Seksual, Mahasiswa Unri Ancam Lapor Balik Ilustrasi/foto:dnr

RIAUIN.COM - Terlapor kasus dugaan pelecehan mahasiswi Universitas Riau (Unri) inisial GA (23) membantah bahwa dirinya telah melakukan kekerasan seksual terhadap mahasiswi di lingkungan kampus.

Mahasiswa Jurusan FISIP ini mengungkap bahwa tudingan terhadap dirinya itu adalah fitnah dan tidak berdasar.

"Diawal berita ini muncul itu tidak pernah konfirmasi ke saya. Terus saya nggak tau korbannya siapa, bentuk pelecehan yang saya lakukan itu seperti apa dan kronologisnya seperti apa," ujar GA saat dijumpai di rumah kosnya, Jum'at (23/9/2022).

Ia menegaskan, saat ini ia menunggu panggilan oleh Satgas PPKS untuk memberikan keterangan apabila dibutuhkan. 

"Saya menunggu pemanggilan Satgas, jikalau memang mereka ada menyiapkan bukti jika saya salah saya siap dihukum, tapi kalau saya tidak bersalah saya akan laporkan balik karena ini pembunuhan karakter saya," tegasnya.

Sebelumnya, kasus dugaan pelecahan ini mencuat setelah @komahi_ur membuat postingan di akun Instagram resminya. Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh Satgas PPKS yang diketuai oleh Dr Sri Endang Kornita SE MSi.

Sri Endang menyebut, pihaknya menerima laporan pada Kamis, (22/9/2022) siang. Ia mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani oleh Satgas PPKS.

"Kita langsung melakukan pendampingan psikologi, dan saat ini korban sudah ditangani oleh pendamping psikologi," ujarnya ketika di konfirmasi di ruang Satgas PPKS lantai 4 Gedung Rektorat Unri.

Dijelaskan Sri Endang, kondisi korban secara psikologis cukup tertekan dan merasa takut. Untuk itu, korban telah didampingi oleh pendamping psikologis dari internal Unri.-dnr