Kesal Disepelekan, Gubsu Edy Sampaikan Dirinya Bukan "Kaleng-kaleng"


Rabu, 21 September 2022 - 19:25:46 WIB
Kesal Disepelekan, Gubsu Edy Sampaikan Dirinya Bukan Foto: Detik

RIAUIN.COM - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan dirinya bukan 'kaleng-kaleng'. Edy menyampaikan hal itu sembari menunjukkan gambar dirinya menggunakan seragam TNI.

Edy menyampaikan hal itu saat menghadiri acara Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut, yang merupakan sayap PDI Perjuangan. Di awal sambutannya, Edy meminta ditampilkan gambar dirinya saat menggunakan seragam TNI.

"Untuk itu, yang pertama ingin saya tunjukkan, saya juga bukan kaleng-kaleng. Itu dulu yang mau saya tunjukkan, supaya sependapat dulu kita," kata Edy saat acara di Medan seperti dilansir detik, Rabu (21/9/2022).

Setelah Edy berbicara itu, layar yang ada di panggung menunjukkan saat Edy menjadi pemimpin upacara pada HUT ke-72 TNI pada 2017. Saat itu, Edy menjabat Pangkostrad dengan bintang tiga di pundaknya.

Edy mengatakan menampilkan hal itu karena ada yang menganggapnya sepele. "Karena rasanya, orang ini, empat tahun saya jadi gubernur, dianggapnya saya kecil kali," tutur Edy.

Edy pun meminta agar BMI Sumut tidak ikut menganggapnya sepele. Edy mengatakan menganggapnya sepele adalah sebuah dosa. "Nanti dosa kau," sebutnya. 

Edy mengatakan saat menjabat sebagai Gubernur Sumut, dirinya belum pensiun dari TNI. Namun, dia memilih meninggalkan kedinasannya untuk maju di Pilgub Sumut tahun 2018 yang lalu.

Edy mengatakan dirinya memilih mundur dari TNI yang sudah membesarkan namanya semata-mata untuk kepentingan masyarakat Sumut.

"Tapi demi Tuhan, saya lakukan ini untuk masyarakat Sumatera Utara yang saya cintai," jelas Edy. (*)