Tragis! Ada Bocah Jatuh dari Kamar Lantai 3 Hotel Grand Central Pekanbaru


Senin, 19 September 2022 - 12:38:23 WIB
Tragis! Ada Bocah Jatuh dari Kamar Lantai 3 Hotel Grand Central Pekanbaru Kamar hotel Gran Central diduga posisi jatuhnya bocah dari lantai 3/foto:dnr

RIAUIN.COM - Seorang bocah laki-laki bernama M Giorgio Albar Ravabeli (3) terjatuh dari jendela di lantai tiga tepatnya di kamar 328 Hotel Grand Central di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatabln Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (19/9/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Akibatnya, korban yang merupakan warga Bandar Lampung tersebut meninggal dunia di usai dilarikan ke Rumah Sakit Syafira oleh sekuriti hotel.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, peristiwa berawal ketika sekuriti yang berada di pos 3 belakang Hotel Grand Central melihat ada sesuatu yang jatuh di halaman portal masuk di samping hotel. 

"Kemudian sekuriti mendekati lokasi tersebut dan ternyata melihat seorang anak berusia lebih kurang 5 tahun yang sudah tergeletak dalam keadaan masih hidup dan sekarat," kata Andrie, Senin (19/9/2022).

Kemudian, karyawan hotel itu melihat ke arah atas dan ternyata ada jendela terbuka di lantai 3. Setelah itu ia menyuruh sekuriti hotel bernama Hasep Putra Yolanda untuk mengantarkan balita malang itu ke Rumah Sakit Syafira.

"Dimana yang mengantarkan ke rumah sakit adalah dua orang sekuriti, Hasep kembali ke hotel dan sekuriti lainnya menunggu di rumah sakit," ujarnya.

Sesampainya di hotel, sekuriti mengecek ke lantai 3 tepatnya di kamar 328 yang merupakan kamar tempat korban menginap dan melihat kamar dalam keadaan kosong serta jendela dalam keadaan terbuka. 

"Berselang 10 menit kemudian, sekuriti hotel kembali menuju ke kamar 328 di lantai 3 untuk melakukan pengecekan. Saat sampai di depan pintu kamar, penghuni kamar sudah berada di dalam kamar 328 itu. Salah seorang dari penghuni kamar tersebut bertanya tentang keberadaan anaknya," jelasnya.

Di lobi, saksi menjelaskan kepada ibu korban bernama Okta Reviani Heni dan ayahnya Muhammad Rizky Ravaneli bahwa anak mereka telah jatuh dari kamar lantai 3 dan saat ini anaknya sudah dibawa ke Rumah Sakit Safira. 

"Mendengar hal tersebut, penghuni kamar langsung menuju ke RS Syafira didampingi oleh sekuriti. Di rumah sakit, orangtua korban mendapati anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara untuk dilakukan visum," papar Andrie.

Sementara itu, HR Koordinator Hotel Grand Central, Fenny Aulia saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya saat kejadian sedang tidak berada di hotel tersebut. Namun, ia membenarkan peristiwa jatuhnya bocah malang tersebut dari lantai 3 hotel itu.

"Saya sendiri posisinya tidak ada disini pada saat kejadian, begitu terjadi kejadian itu sudah langsung kita laporkan ke Polsek Bukit Raya, jadi kita masih menunggu hasil investigasi," ujarnya.

Terkait kemananan hotel, Fenny menyebut Grand Central sudah memenuhi standar tingkat keamanan hotel. Namun, ia tidak mengizinkan awak media untuk mengabadikan kamar tempat terjadinya peristiwa naas itu.

"Intinya kejadian itu memang benar ada disini, kita sudah laporkan kepada pihak yang berwajib dan untuk selengkapnya kita tunggu hasilnya sama-sama," ujarnya singkat.

Dari pantauan Riauin.com di lokasi, aktifitas hotel terlihat seperti biasa. Satu unit mobil Jatanras Polresta Pekanbaru terlihat berada di depan lobi hotel.

Di lokasi jatuhnya bocah malang itu, kami tidak melihat adanya garis polisi melintang di TKP.-dnr