Warga Lubuk Jambi Tolak Rencana Pendirian Indomaret


Jumat, 16 September 2022 - 13:03:01 WIB
Warga Lubuk Jambi Tolak Rencana Pendirian Indomaret Aksi warga menolak indomaret

RIAUIN.COM- Warga Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik dengan tegas menolak rencana pendirian toko modern Indomaret diwilayah tersebut.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum, Indomaret akan memperluas jaringan bisnisnya hingga ke wilayah Kecamatan Kuantan Mudik. Indomaret rencananya akan didirikan di Desa Seberang Pantai.

Warga setempat khawatir keberadaan minimarket itu akan mengancam kelangsungan usaha toko tradisional.

Penolakan warga dilakukan dengan cara aksi membawa spanduk penolakan. Di spanduk tersebut warga menuliskan bentuk protesnya terhadap rencana pendirian Indomaret, Jumat (16/9/2022)

""Kami dengan tegas menolak wacana pendirian minimarket Indomaret dan Alfamart maupun jaringan lain di Lubuk Jambi ini," kata salah-seorang warga Koto Lubuk Jambi, Maxsasai Indra.

Mantan aktivis HMI 1991 itu menegaskan lagi, keberadaan minimarket dan toko modern tersebut secara perlahan tapi pasti akan membunuh toko tradisional yang ada di Lubuk Jambi.

"Jiwa saya merasa terpanggil untuk melakukan aksi penolakan terhadap wacana pendirian minimarket Indomaret dan jaringan toko modern lainnya," ujar dia 

Warga lainya, Adisman menuturkan  keberadaan minimarket jaringan Indomaret maupun Alfamart di Lubuk Jambi dipastikan akan mengancam kelangsungan toko tradisional milik warga setempat. Ia mendukung penuh aksi penolakan tersebut demi kelangsungan hidup pedagang lokal.- hen