4 Hari Hilang dalam Hutan, Pencarian Udin Leno Dihentikan


Selasa, 13 September 2022 - 08:00:12 WIB
4 Hari Hilang dalam Hutan, Pencarian Udin Leno Dihentikan Pencarian Udin Leno/foto:ahumas Kansar Pekanbaru

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian satu orang warga yang dilaporkan hilang di hutan Kampung Aman, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboy, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa, (11/9/2022).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, hingga hari keempat kemarin, Tim SAR Gabungan tidak menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban. 

Pencarian juga dilakukan menggunakan rubber boat/speedboat dengan jarak 9 kilometer dari Posko SAR di Desa Sungai Bakau.

"Hingga Senin (12/9) kemarin tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, namun Tim SAR menemukan jejak-jejak hewan buas di sekitar area pencarian," ujarnya.

Untuk itu, setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan masyarakat, maka proses pencarian Udin Leno dihentikan.

"Hasil koordinasi disepakati untuk menghentikan Ops SAR karena tidak efektif lagi," tegas I Nyoman.

Namun, walaupun begitu, Tim SAR tetap melakukan pemantauan dan menunggu hasil perkembangam di lapangan.

"Pencarian akan dibuka kembali jika terdapat tanda-tanda keberadaan korban atau informasi lainnya. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya, warga Bernama Udin Leno (40) yang merupakan warga setempat dilaporkan hilang saat korban sedang membuat jalan setapak rumah beserta satu orang temannya pada Jum'at (9/9/2022) siang.

"Korban sedang membuat jalan tapak rumah beserta dengan satu orang temannya. Kemudian temannya kembali ke desa untuk mengambil peralatan yang kurang, pada saat kembali ke hutan korban sudah tidak ada di lokasi," ujarnya.

Untuk membantu pencarian korban, Tim SAR Pekanbaru dikerahkan ke lokasi kejadian sekira pukul 14.55 WIB dan tiba di lokasi sekira pukul 17.00 WIB dengan mengerahkan 5 personel rescuer yang dibantu peralatan lengkap.

Sebelum mendapatkan laporan, pihak keluarga beserta masyarakat setempat sudah berupaya melakukan pencarian, namun masih belum membuahkan hasil.-dnr