Konsolidasi Akbar Formiskusi Terkait Kasus Tangkap Lepas Oknum DPRD Kuansing Batal, Ada Apa?


Rabu, 07 September 2022 - 15:46:03 WIB
Konsolidasi Akbar Formiskusi Terkait Kasus Tangkap Lepas Oknum DPRD Kuansing Batal, Ada Apa? Selebaran konsolidasi Formiskusi

RIAUINCOM- Sejatinya hari ini di Pekanbaru, Forum Mahasiswa Islam Kuantan Singingi (Formiskusi) akan melakukan konsolidasi akbar untuk mendesak Polda Riau terbuka mengungkap dugaan tangkap lepas kasus narkoba oknum anggota DPRD Kuansing inisial RN.

Namun, konsolidasi tersebut tiba tiba batal. Padahal, rencana awal  konsolidasi tersebut akan dilaksankan di Sekretariat Formiskusi, Jalan Taman Karya, Pekanbaru pada pukul 15.30-selesai.

Ketua Umum Formiskusi Bustanul Khairi ketika dikonfirmasi terkait batalnya konsolidasi tersebut mengaku orang tuanya mendapatkan intervensi dari seseorang supaya konsolidasi tersebut diurungkan.

"Bukan batal, tapi di cancel," kata Bustanul melalui sambungan telepon, Rabu (7/9/2022).

Akibat adanya intervensi itu, ujar Bustanul, sehingga rencana konsolidasi akbar Formiskusi diundur hingga waktu yang belum ditetapkan.

Bustanul juga menerangkan bahwa setelah konsolidasi gagal, pihaknya mendapatkan kunjungan dari Polda agar di lain waktu mengadakan audiensi langsung dengan Kapolda terkait dugaan kasus tangkap lepas oknum anggota DPRD Kuansing, RN. 

"Tadi kami ditemui oleh Kanit Intel Polda, ia meminta kami untuk melakukan audiensi langsung dengan Kapolda Riau. Nanti jadwalnya akan ditentukan," ujar Bustanul.

"Pada intinya kami tetap mengawal sampai kasus ini terang benderang dan mencari jalan yang terbaik," tambahnya.

Sekedar diketahui, Formiskusi telah membuat selebaran konsolidasi akbar untuk mendesak Polda Riau terbuka mengungkap dugaan tangkap lepas kasus Narkoba oknum DPRD inisial RN.

Di selebaran tersebut, Formiskusi juga mencantumkan hastag #TangkapPemerasRN serta #TransparanDalamMemprosesKasusRN.

Dalam kasus tangkap lepas tersebut, (Plh) Kasat Narkoba Polres Kuansing Ipda I Si harus berurusan dengan tim Paminal Bidang Propam Polda Riau.

Kasat Narkoba itu diperiksa tim Paminal seusai menggerebek anggota DPRD Kuansing RN beberapa waktu lalu.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyebut pemeriksaan anak buahnya itu dilakukan atas dugaan pelanggaran etik.

Sebelumnya, tim Satnarkoba Polres Kuansing menggerebek anggota DPRD Fraksi Nasdem inisial RN pada 8 Agustus 2022 lalu.-hen