Terpilih Jadi Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Ini Visi dan Misi Dewi Septriany


Ahad, 04 September 2022 - 17:29:48 WIB
Terpilih Jadi Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Ini Visi dan Misi Dewi Septriany Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Dewi Septeiani/foto:dok. pribadi

RIAUIN.COM - Dewi Septriany SH terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pekanbaru periode 2022-2027.

Pemilihan itu digelar di Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (3/9/2022) malam.

Dalam keterangan resminya kepada Riauin.com, Minggu (4/9/2022) sore, Dewi Septriany menyebut bahwa dirinya sangat tegang dan terharu dalam pemilihan tersebut. Seluruh Advokat yang hadir ingin melihat dan memastikan pemimpin yang terpilih adalah figur terbaik dan pemimpin sejati.

"Saya telah berhasil meyakinkan rekan-rekan bahwa saya sangat pantas untuk (menjabat, red) Ketua DPC Peradi. Hanya satu tujuan, perubahan. Segala perangkat, sistem anggotanya melaksanakan tugas berlandasan profesional intelektual solidaritas (PIS)," ujarnya.

Sebagai Ketua terpilih periode 2022-2027, tentunya Dewi Septriany memiliki visi dan misi dalam menakhodai DPC Peradi Pekanbaru kedepannya.

Ia menyebut, salah satu visinya yakni untuk memperkuat advokat dan menjadikannya pembela yang andal ,bermartabat, dan dihargai oleh penegak hukum baik jaksa dan kepolisian.

Kedua, Dewi juga ingin mewujudkan transparansi keuangan dalam organisasi, sehingga DPC Peradi Pekanbaru hanya mempunyai satu rekening yang dipegang oleh bendahara sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya melindungi segenap anggota DPC Peradi dengan cara melakukan MoU dengan Polda dan jajarannya hingga ke daerah. Dengan Pengadilan Negeri, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri, sehingga, kalau ada anggota kita tersandung hukum  baik dipanggil sebagai saksi atau tersangka harus melalui organisasi dulu sehingga para advokat merasa dilindungi," ucapnya.

Untuk itu, ia berharap, dengan terpilihnya sebagai Ketua Peradi yang baru, tidak ada lagi anggota Peradi yang terkotak-kotak.

Seperti diketahui, Dewi Septriany terpilih secara dramatis setelah dalam pemilihan berhasil mengalahkan petahana Dr (Cand) Yusril Sabri, SH MH dengan selisih 37 suara.

“Kandidat nomor urut 2, Dewi Septriany SH memperoleh suara 358 sementara kandidat nomor urut 1 yaitu petahana Dr (Cand) Yusril Sabri, SH MH memperoleh sebanyak 321 suara,” kata Bidang Humas dan Dokumentasi Muscab III, Rahmat Taufiq SH MH.

Dipaparkan Taufiq, total sebanyak 679 surat suara dinyatakan sah dan 2 surat suara dinyatakan rusak atau abstain dalam pemilihan tersebut.-dnr