Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Polresta Pekanbaru Pantau Sejumlah SPBU


Ahad, 04 September 2022 - 08:11:15 WIB
Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Polresta Pekanbaru Pantau Sejumlah SPBU Foto:HPP

RIAUIN.COM - Menindak lanjuti pengumuman kenaikan harga BBM oleh pemerintah. Polresta Pekanbaru Jajaran serta Polsek, menurun personelnya untuk berjaga dan memberikan imbauan di beberapa SPBU wilayah kota Pekanbaru, Sabtu (3/9/2022).

Hal itu dilakukan pihak Polresta Pekanbaru guna menjaga kondusifitas dan Kamtibmas di tengah masyarakat, Agar terhindar dari antrian panjang di SPBU dampak penyesuaian harga BBM.

Pada kegiatan itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr H Pria Budi SIK MH, memerintahkan jajaran serta Polsek untuk berjaga dan memberikan imbauan kepada pengelola dan petugas di SPBU seluruh wilayah kota Pekanbaru.

"Memberikan himbauan dan memastikan kepada pengelola dan Petugas SPBU agar tidak menerima pengisian BBM dengan menggunakan jerigen atau tangki minyak kendaraan yang sudah di modifikasi," ucapnya.

Selain itu, Kombes Pol Pria Budi juga menegaskan kepada personelnya untuk meminta pengelola dan petugas SPBU agar melaporkan ke pihak Kepolisian jika ada kendaraan yang mengisi BBM tidak sesuai peraturan pemerintah.

"Apabila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan standar pengisian BBM maka segera laporkan ke pihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yg berlaku," tegasnya

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dimulai dari pukul 13.00 Wib hingga pukul 14.50 Wib, dilaporkan dari personel dilapangan yang melaksanakan tugas, terpantau tidak adanya antrian panjang di SPBU wilayah Pekanbaru dan berjalan dengan lancar. Tutupnya.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan kenaikan harga BBM pada Sabtu, (3/9) siang kemarin. Harga BBM jenis Pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter yang sebelumnya seharga Rp7.650 per liter. Kemudian Bio Solar naik menjadi Rp6.800 dari harga sebelumnya Rp5.150. Terakhir BBM jenis Pertamax naik seharga Rp14.500 yang sebelumnya Rp12.500.-dnr