Polres Inhu Lidik Dugaan Pemalsuan IUP PT IP


Jumat, 26 Agustus 2022 - 23:11:09 WIB
Polres Inhu Lidik Dugaan Pemalsuan IUP PT IP Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Bachtiar Alponso

RIAUIN.COM- Dugaan Tindak Pidana Pemalsuan Dokumen Izin Usaha Perkebunan (IUP) Kelapa Sawit milik PT Indrawan Perkasa  di Desa Sei Akar Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu tengah diselidiki Kepollsian Resor Indragiri Hulu.

Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Bachtiar Alponso, saat dikonfirmasi melalui whatshap, Jumat (26/8/2022) mengatahkan, masih dilakukan penyelidikan oleh Reskrim.

"Masih dilidik sama Reskrim," katanya

Saat ditanya kemungkinan pejabat Pemkab Inhu yang dimintai keterangan, terkait dugaan tindak pidana pemalsuan IUP PT Indrawan Perkasa, namun Kapolres belum menjawabnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, seorang pejabat di lingkungan Pemkab Inhu yang namanya tak mau disebutkan, saat dikonfirmasi riauin.com membenarkan dirinya sudah dimintai keterangannya oleh penyidik Reskrim Polres Inhu.

Dari informasi yang diperoleh riauin.com, Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Indrawan Perkasa didirikan oleh Hendri Wijaya  mengajukan permohonan IUP ke Pemkab Inhu pada tahun 2010 lalu dengan luas sekitar 700 hektar di Kecamatan Batang Gangsal. -gus