Juru Mudi Kapal Tenggelam di Kuala Gasip Ditemukan Tewas


Jumat, 26 Agustus 2022 - 09:49:43 WIB
Juru Mudi Kapal Tenggelam di Kuala Gasip Ditemukan Tewas Foto:screenshoot

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan menemukan juru mudi Kapal Spob Melisa TB AB bernama Irvan Manuel Simanjuntak (23).

Irvan dilaporkan hilang saat kapal yang dinakhodainya bertabrakan dengan kapal Comfort Shipping 2578 di Kuala Gasip, Kecamatan Koto Gasip, Kabupaten Siak, pada Selasa (12/8/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, Irvan Manuel Simanjuntak ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia.

"Pada pukul 09.10 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah kemudian dievakuasi ke Puskesmas Perawang," ujar I Nyoman, Kamis (25/8/2022).

Disebutkannya, dalam melakukan penyisiran, Tim SAR Pekanbaru melibatkan personel dari Polair, Polsek Koto Gasip, BPBD, Tagana, Damkar dan masyarakat setempat.

Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan Perahu karet plus Mopel, UWSD, Aqua eye dan lain-lain.-dnr

"Penyisiran sejauh 4 Km ke arah hulu dan 4 Km ke Arah Hilir Sungai," ujarnya.

Diketahui, Kapal bernama Spob Melissa TB AB bermuatan BBM bertubrukan dengan Kapal TK Comfort Shipping 2578 yang bermuatan Pulp. Akibatnya, kapal TB/AB tenggelam di bersama seorang juru mudinya bernama Irvan Manuel Simanjuntak (23), warga asal Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, kapal TB AB/TK Comfort Shipping 2578 bertolak dari Jety 4 IKPP tujuan Sungai Pakning bertubrukan dengan SPOB Melisa 1 tujuan Pekanbaru.-dnr