Pj Bupati Kampar Harapkan Tour The Muara Takut Masuk Kalender Pariwisata


Senin, 22 Agustus 2022 - 18:26:03 WIB
Pj Bupati Kampar Harapkan Tour The Muara Takut Masuk Kalender Pariwisata Pj Bupati Kampar, Kamsol. | Foto : Dok

RIAUIN.COM- Penjabat Bupati Kampar, Kamsol mengharapkan kegiatan Tour the Muara Takus dapat memberi manfaat kepada seluruh aspek masyarakat di Kabupaten Kampar, baik secara sosial apalagi secara ekonomi. Karena itu, agenda rutin tahunan ini sebaiknya masuk dalam kalender pariwisata Riau.

"Iven Tour the Muara Takus harus diadakan setiap tahun. Dan dimasukkan ke dalam kalender kegiatan pemerintah daerah, serta pelaksanaan Tour ini harus dirasakan manfaatnya baik dari segi peningkatan perekonomian masyarakat," kata Kamsol saat memimpin rapat perisapan pelaksanaan Toure the Muara Takus, Senin (22/8/2022).

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi destinasi wisata di Provinsi Riau, sehingga iven ini bukan hanya berskala nasional tetapi juga bertaraf internasional.

Lebih dari itu, Kamsol berharap event Tour the Muara Takus ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan budaya dan kuliner asli Kabupaten Kampar.

Sementara itu Ketua Panitia dari Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Provinsi Riau, Bero Sumarno menyebutkan, iven ini akan akan mengambil rute star pertama dari Pekanbaru ke Istana Kampar yang berjarak 45 Km, dari Istana menuju taman kota pada posisi 70 Km, lalu menuju Tanjung Alai pada posisi Km 100, Finis di 125 Km di Candi Muara Takus.

"Kita jadwalkan iven ini dimulai pada 22 November 2022 mendatang," ujarnya.-naz