Biduan Seksi Disawer di Turnamen Golf Gubernur Riau CUP XIX, Ada yang Rekam dari Bawah


Senin, 22 Agustus 2022 - 13:58:33 WIB
Biduan Seksi Disawer di Turnamen Golf Gubernur Riau CUP XIX, Ada yang Rekam dari Bawah Biduan saat Disawer pada acara turnamen golf Gubernur Riau Cup XIX/foto:screenshoot

RIAUIN.COM - Beredar luas video berdurasi 30 detik memperlihatkan seorang wanita (biduan) berpakaian seksi berjoget di atas meja dalam kejuaraan Turnamen Golf Gubernur Riau Cup XIX, Minggu (21/8/2022) kemarin.

Pada background panggung acara tersebut bertuliskan Turnamen Golf Gubernur Riau Cup XIX Gubernur Riau, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Riau Ke-65 yang digelar di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar.

Dilihat Riauin.com di video itu, Senin (22/8/2022), terlihat biduan berjoget di atas meja. Biduan berbusana ketat dan rok pendek itu berjoget di atas meja. 

Pada video lain yang berdurasi 10 detik, biduan yang sama menggunakan blazer pink juga berjoget bersama seorang pria. Pria itu terlihat memberikan uang sawer kepada sang biduan. Ada juga yang merekam dari bawah panggung menggunakan HP.

"Viralnya video pada acara turnamen golf bukan merupakan rangkaian kegiatan acara. Itu terjadi setelah acara resmi pemberian hadiah pemenangan dan sudah ditutup acaranya. Tinggal acaranya hiburan," kata Koordinator Acara, Husni Thamrin, Senin (22/8/2022) siang.

Dijelaskan Thamrin, peristiwa yang membuat viral itu hanyalah spontanitas dari para pemain golf.

"Itu semuanya adalah pemain golf. Maklum lah, mungkin sebagian pemain ada yang lelah dan tidak dapat juara jadi cara meluapkan itu dengan seperti pada video tersebut," ungkapnya.

"Karena sudah mencoreng budaya melayu, saya sebagai koordinator acara dalam kegiatan tersebut meminta maaf. Karena kejadian itu spontanitas dan bukan dalam rangkaian kegiatan," sambung Husni Thamrin.

Saat ditanya adanya saweran berupa uang tunai pada acara tersebut, Husni Thamrin tidak menepis adanya hal tersebut.

"Iya ada yang menyawer (saweran). Kalau tidak ada saweran gak mungkin naik (biduannya). Mungkin biduan sudah membayangkan (akan disawer), biasalah untuk penarik sehingga dia bisa naik keatas. Yang memberi saweran itu dari pemain golf. Biduan kita hadirkan dari ibu kota," tutupnya.

Sebelumnya sebuah video viral memperlihatkan seorang wanita penyanyi atau biduan dangdut asik berjoget di atas meja dengan rok mini dan pakaian seksi. Dalam video yang diterima redaksi, Senin (22/8/2022), terlihat spanduk bertuliskan HUT Provinsi Riau Ke-65.

Berdasarkan informasi di Pemprov Riau, video viral itu berlokasi di Hotel Labersa Pekanbaru. Lokasi itu tercatat sebagai tempat pelaksanaan Tournamen Golf HUT Riau Ke-65 Minggu (21/8/2022) sore.

Wanita berjoget itu ternyata penyanyi yang diundang untuk menghibur usai pertandingan atau turnamen golf di komplek Labersa, Kabupaten Kampar, Riau. Di video, seorang pria paruh baya terlihat menyoroti dari posisi bawah biduan itu menggunakan handphone. Sedangkan sang biduan menyanyikan lagu "lima menit lagi".

Pada video terlihat penyanyi pakaian seksi asik berjoget di atas panggung. Bahkan, terlihat pula spanduk tulisan 'Persatuan Golf Indonesia'. Sementara di antara meja terlihat ramai pria menggunakan kaos biru bergaris kuning.

Untuk di sisi panggung terlihat biduan lain bernyanyi. Beberapa pria terlihat bersorak melihat biduan berjoget dan memberi uang sawer. Goyangan penyanyi itu lantas mendapat respons dari peserta. Mereka lalu berjoget bersama.

Tak hanya itu, pria berbaju kaos lengan panjang dengan logo Pemprov Riau mengambil gambar biduan dari posisi bawah (low angle). Bahkan, pria tersebut  terlihat tertawa usai mengambil gambar.

Di dinding pentas bangunan itu, terlihat tulisan tanda sebuah acara. "Bersempena HUT Riau, Golf Tournamen Gubernur Riau CUP XIX,".

Acara Golf Tournamen itu merupakan rangkaian acara HUT Pemprov Riau yang digelar sejak awal Agustus. Di mana pada 9 Agustus kemarin Riau genap berusia 65 tahun.-dnr