PKS akan Usung Kader Sendiri di Pilkada Kampar 2024


Senin, 22 Agustus 2022 - 12:13:25 WIB
PKS akan Usung Kader Sendiri di Pilkada Kampar 2024 Ketua DPD PKS Kabupaten Kampar, Tamaruddin. | Foto : Dok

RIAUIN.COM- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar akan mengusung kadernya sendiri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Kampar pada 2024. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kampar, Tamaruddin, Minggu (21/8/2022). 

Dia mengatakan pihaknya banyak ditanya publik mengenai akan seperti apa sikap partainya pada Pilkada Kampar dan Pemilu 2024. PKS telah membuat keputusan akan mengusung kader sendiri sebagai calon Bupati Kampar. 

"Dua hal yang sering ditanyakan masyarakat kepada saya. Pertama, Pilkada 2024 nanti PKS Kampar maju? Kedua, Pilpres 2024 PKS mendukung Anies Baswedan. Begini jawaban saya, pertama PKS Maju Kampar satu. Kedua, besar kemungkinan PKS ke Anies Baswedan," ujar Tamaruddin, pada Riauin.com.

Soal finalisasi keputusan ini, lanjut Tamaruddin, masih akan menunggu keputusan resmi DPW dan DPP partai. 

"Insyaallah, sembari menunggu kebijakan DPW dan DPP," kata pria yang juga aktif sebagai pendakwah ini.

Menjelang tahun politik 2024, PKS Kampar adalah satu dari tiga partai yang begitu serius lagi gencar menggerakkan mesin politiknya. Kader-kader dan tokoh PKS rajin turun ke grassroot (akar rumput).

Banyak program yang mereka hadirkan bagi masyarakat Kampar. Selain PKS yang begitu getol mengaktifkan mesin politiknya, juga ada partai Golkar dan Demokrat yang tak ingin ketinggalan star.-naz