Hadiri Pacu Jalur, Bupati Undang Menteri Parekraf ke Bengkalis


Senin, 22 Agustus 2022 - 11:28:38 WIB
Hadiri Pacu Jalur, Bupati Undang Menteri Parekraf ke Bengkalis Gubernur Riau, H Syamsuar, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Bengkalis, Kasmarni saat acara pembukaan Festival Pacu Jalur di Kabupaten Bengkalis, Minggu (21/8/2022). | Foto : hms

RIAUIN.COM- Bupati Bengkalis, Kasmarni mengundang Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kabupaten Bengkalis. Undangan tersebut disampaikan saat menghadiri acara pembukaan Festival Pacu Jalur Tahun 2022 di Tepian Narosa, Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (21/8/2022). 

Pembukaan iven daerah tersebut langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Wakil Menteri Agraria dan Pertanahan RI, Raja Juli Antoni serta Gubernur Riau H Syamsuar yang ditandai dengan pemukulan gong. Pelaksanaan iven yang sudah tertunda sejak dua tahun ini, digelar selama 5 hari, mulai dari tanggal 21 hingga 25 Agustus 2022 mendatang.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Bupati Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses atas pergelaran iven besar Pacu Jalur tahun 2022.

"Sudah dua tahun kita puasa akan event ini, Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana kembali, semoga sukses dan terselenggara dengan baik," ucap Kasmarni. 

Lebih lanjut, Bupati Bengkalis juga menyatakan siap berkolaborasi dan bersinergi, jika ke depan iven yang rencananya akan dijadikan festival nasional ini melibatkan kabupaten/kota se-Riau.

"Kabupaten Bengkalis siap untuk mengikuti kegiatan seperti ini, apalagi iven ini bakal menjadi iven nasional. Insya Allah kita siap," ujar Kasmarni.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kasmarni dihadapan Gubernur Riau juga berkesempatan mengabari sekaligus mengundang Menparekraf RI untuk juga bisa hadir memeriahkan iven pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis. Undangan tersebut juga disampaikan oleh Gubri H Syamsuar dalam sambutannya.

"Dihadapan saya (Gubri) dan Ibu Bupati Bengkalis, Pak Menteri tadi berjanji, Inshaa Allah ke depannya beliau akan hadir untuk memberikan support serta motivasi dalam kegiatan festival pariwisata dan ekraf di Kabupaten Bengkalis. Tentunya sesuatu yang kita dukung dan kita sambut baik," ucap Syamsuar. 

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Erdila Johan. -rls