IRT di Pelalawan Tewas Diterkam Harimau, Begini Kronologinya


Ahad, 21 Agustus 2022 - 19:11:02 WIB
IRT di Pelalawan Tewas Diterkam Harimau, Begini Kronologinya Jenazah korban di rumah duka/foto:HPR

RIAUIN.COM - Seorang ibu rumah tangga tewas diterkam harimau di Areal Konsesi HTI PT Peranap Timber Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Peristiwa naas itu terjadi pada Jumat tanggal (19/8/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Korban diketahui bernama Seha Sopiana Br Manik (44) yang merupakan karyawan penanaman, warga Desa Hilimbowo, Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Gunung Sitoli Provinsi Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, kejadian bermula ketika korban sedang duduk di pinggir kanal depan barak DHG perusahaan PT Peranap Timber yang berlokasi di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti.

"Kemudian suami korban melihat harimau keluar dari kanal yang langsung menerkam korban dari arah belakang. Melihat kejadian tersebut suami korban langsung memanggil anaknya Trian Saputra Zai untuk segera melihat ibunya yang sudah diseret harimau tersebut kearah hutan akasia," ujar Sunarto, Minggu (21/8/2022).

Lalu, masih kata Sunarto, suami dan anak korban berserta anggota kru lainnya bergegas mengejar dan mencari korban. Mereka melihat korban tergeletak di dekat menara api dengan kondisi luka cakar pada wajah, namun harimau tersebut masih menunggu di sekitar korban, sehingga suami korban dan anggota kru tidak berani mengevakuasi korban.

"Sampai pukul 20.30 WIB suami korban dan anggota kru memutuskan kembali ke Barak DHG. Sekira pukul 21.00 WIB suami korban dan anggota kru kembali mengamati ke tower api teraebut. Namun korban sudah tidak ada lagi di lokasi," jelas Sunarto.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban langsung melaporkan ke pihak Manajemen Perusahaan PT Essa Indah Timber Estate Serapung dan menghubungi pihak Polsek Kuala Kampar.

Selanjutnya, keesokan harinya, sekira pukul 13.00 WIB personil Polsek Kuala Kampar dan Manajemen Perusahaan PT Essa Indah Timber Estate Serapung melakukan pencarian terhadap korban.

"Sekira pukul 14.30 WIB korban berhasil ditemukan di Areal Hutan Grembel PT Peranap Timber dalam keadaan terlungkup dengan kondisi korban tangan sebelah kiri hilang dan luka terkam bagian muka dan leher serta bagian perut mengeluarkan usus," papar Sunarto.

Dengan ditemukan jasad korban, kemudian jenazah langsung di evakuasi dan dibawa ke klinik PT Essa Indah Timber Estate Serapung.-dnr