Dua Wisatawan Tewas Disambar Petir di Pantai Tanjung Lapin Rupat Utara


Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:48:18 WIB
Dua Wisatawan Tewas Disambar Petir di Pantai Tanjung Lapin Rupat Utara Ilustrasi/foto:ayosemarang

RIAUIN.COM - Dua orang wisatawan lokal yang sedang berlibur dilaporkan meninggal dunia tersambar petir di Pantai Tanjung Lapin, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Rabu, (17/8/2022) sekitar pukul 14.45 WIB. 

Keduanya korban adalah Abdul Hakim (46) dan Novia Mustika (22). Abdul Hakim berlibur ke Rupat Utara dan berniat mengunjungi anaknya Novia yang KKN di
Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara.

Dari video yang beredar di media sosial instagram, terlihat orang tua dari Novia yang berbaju merah menangis atas insiden ini. 

"Tolong, tolong la ya Allah," ucap sang Ibu berbaju merah melihat anak dan suaminya terkapar usai tersambar petir. 

Novia terlihat tergeletak di atas tanah dengan menggunakan baju training, sedangkan Abdul Hakim tergeletak dalam pondok pinggir pantai. 

Terdengar juga suara anak kecil yang menangis histeris pada insiden ini. 

Kapolsek Rupat Utara Polres Bengkalis, Iptu Abdul Wahab menceritakan kronologis kejadian tewasnya dua orang tersebut. 

"Rabu, 17 Agustus sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama keluarga lain pergi liburan ke Pantai Tanjung Lapin," ujar Iptu Abdul Wahab dalam keterangannya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Selanjutnya, korban merupakan orang tua dari Novia (ikut meninggal) berniat mengunjungi anaknya yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara.

"Kemudian keluarga ini liburan di pantai saat cuaca gerimis, tiba-tiba Abdul Hakim dan anaknya Novia tersambar petir dan meninggal dunia," pungkasnya. 

Seketika, tim langsung membawa korban ke RS, setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.-dnr