3 Hari Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Indragiri Kuansing Ditemukan Tewas


Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:55:49 WIB
3 Hari Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Indragiri Kuansing Ditemukan Tewas Evakuasi jenazah korban/foto:Humas Kantor SAR Pekanbaru

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan telah menemukan Raffa (9), bocah yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Kuantan Singingi (Kuansing). Peristiwa itu terjadi pada Minggu, (14/8/2022) lalu, ketika korban berusaha mengambil uangnya yang jatuh ke sungai.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya menyebut, Tim SAR telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan ditemukan sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian.

"Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia 3 kilometer ke arah hilir pada koordinat 0? 29’ 15’’S 101? 39’ 14’’E, sekira pukul 08.25 WIB," ujar I Nyoman, Rabu (17/8/2022).

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kansar Pekanbaru, anggota kepolisian dari Polsek Benai, BPBD Kuansing, Tagana, PMI dan masyarakat menyerahkan jasad korban ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Pukul 09.00 WIB Operasi pencarian korban oleh Tim SAR diusulkan untuk ditutup, dan unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing," tutupnya.

Sebelumnya, bocah laki-laki bernama Raffa, tenggelam di Sungai Indragiri Desa Talontam Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) saat berusaha mengambil uangnya yang terjatuh, Minggu (14/8/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Prose pencarian korban dilanjutkan dengan melakukan penyisiran kearah hilir sungai sejauh 2 kilometer menggunakan Rubber Boat, UWSD dan alat pendeteksi Aqua Eye.-dnr