Hanyut di Sungai Kuansing, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas


Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:37:22 WIB
Hanyut di Sungai Kuansing, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Evakuasi jenazah korban/foto:Humas Kantor SAR Pekanbaru

RIAUIN.COM - Seorang bocah perempuan bernama Ririn Umaiyah (7) dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Kuantan Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti Kabaupaten Kuantan Singingi (Kuansing), akhirnya ditemukan.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan pada Kamis, (11/8/2022) sekira pukul 11.18 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Tim SAR menemukan korban dalam kondisi Meninggal Dunia pada titik koordinat  0? 30’ 50.64” N – 101? 53’ 55.42” E sekitar 50 meter arah hilir dari lokasi kejaidan," ujarnya, Kamis siang.

Selanjutnya, Tim SAR melakukan evakuasi jenazah dan dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Sebelumnya, Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi dari BPBD Kuansing bahwa seorang anak perempuan yang sedang bermain di sungai dengan 4 orang temannya telah hanyut terbawa arus.

"Diduga karena sungai terlalu dalam, korban tenggelam dan terbawa arus. Sampai dengan saat ini pencarian masih dilakukan oleh masyarakat setempat dengan hasil nihil," kata I Nyoman, Kamis (11/8/2022).

"Pada pukul 03.22 WIB dini hari, Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru tiba di lokasi melakukan berkoordinasi dan bergabung dengan tim di lapangan. Tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian dengan melakukan penyisiran kearah hilir sungai sejauh 4 Km dari lokasi," ucapnya.

Untuk mencari korban, Tim SAR  Gabungan menggunakan alat Aqua Eye hingga akhirnya ditemukan pada pukul 11.18 WIB. -dnr