Dinsos Inhil Kirim 2 ODGJ ke RSJ Tampan Pekanbaru


Jumat, 20 Mei 2022 - 07:29:31 WIB
Dinsos Inhil Kirim 2 ODGJ ke RSJ Tampan Pekanbaru Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengirim dua orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru, Kamis (19/5/2022). F: Humas Pemkab Inhil

RIAUIN.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengirim dua orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru, Kamis (19/5/2022).

Kedua ODGJ tersebut masing-masing merupakan warga Tembilahan dan Lahang, yaitu Y dan H.

Kepala Dinsos Inhil, Hj Djamillah melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Hj Nuraini mengatakan, pengiriman keduanya sudah berdasarkan dari persetujuan keluarga masing-masing.

"Sebenarnya ada 3 yang mau kita kirim, tapi 1 orang lagi kita belum jumpa mencari keluarganya. Jadi sementara 2 dulu," ujarnya.

Dijelaskan Nuraini, Y sendiri menjadi ODGJ setelah kecanduan ngelem. Sebenarnya dikatakannya, Y tidak mengganggu, tetapi orang takut karena sering tidur di depan rumah.

Sementara H, mengalami depresi dan sempat mau membakar rumahnya sehingga orangtuanya takut. H juga sudah dirawat beberapa hari di RSUD Puri Husada Tembilahan. - adv