Pagi Tadi Seluruh Jamaah Haji Batanghari Jambi Tiba dari Tanah Suci


Senin, 08 Agustus 2022 - 12:50:03 WIB
Pagi Tadi Seluruh Jamaah Haji Batanghari Jambi Tiba dari Tanah Suci Foto: Antara

RIAUIN.COM - Sebanyak 104 jamaah haji asal Kabupaten Batanghari tiba dan sudah kembali ke daerah masing-masing setelah menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah.

"Alhamdulillah pagi ini seluruh jamaah haji asal Kabupaten Batanghari tiba di daerah setempat dengan selamat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, M. Azan di Muarabulian, Senin (8/8) dikutip dari antara.

Sekda menyampaikan apresiasi kepada seluruh jamaah haji yang telah beribadah dan membawa nama baik Kabupaten Batanghari.

“Sekali lagi, selamat kembali pulang ke sanak keluarga, semoga para jamaah haji mendapatkan predikat haji mabrur, dan marilah tebarkan segala kebaikan yang telah didapatkan selama menjalankan ibadah haji,” ujarnya

Selain itu dia mengatakan, sebelum dipulangkan jamaah haji Kabupaten Batanghari sudah menjalani tes kesehatan untuk dipastikan tidak terpapar COVID-19.

"Untuk seluruh jamaah haji ini sebelum di kembali ke keluarganya telah dilakukan pemeriksaan COVID-19 terlebih dahulu, hal ini wajib karena para jamaah telah menempuh perjalanan panjang untuk kembali ke tanah air," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Dr  Elfi Yennie mengatakan satu dari 104 jamaah haji asal Kabupaten Batanghari  itu hasil test antigen hasilnya reaktif.

"Jadi dari 104 anggota jemaah ini, satu di antaranya hasil test antigent- nya reaktif. Ini diketahui setelah menjalani swab antigen hasilnya reaktif, dan sudah di lakukan swab PCR namun belum ada hasil," katanya

Ia juga menjelaskan, jamaah haji yang terpapar COVID-19 berinisial AL (64) warga Kabupaten Batanghari, Kecamatan Muara Bulian.

Kedatangan ratusan jamaah haji di Rumah Dinas Bupati Batanghari disambut oleh Sekretaris Daerah M Azan dan anggota keluarga para jamaah. (*)