Hima Humas Umri-SEF Pekanbaru Gelar Pelatihan Announcer dengan RRI Pekanbaru


Ahad, 07 Agustus 2022 - 21:53:36 WIB
Hima Humas Umri-SEF Pekanbaru Gelar Pelatihan Announcer dengan RRI Pekanbaru Dosen Hima Humas Umri Raja Widya Novchi SIKom MSocSc (tengah) menyerahkan plakat cenderamata kepada perwakilan RRI Pekanbaru disela-sela kegiatan.

RIAUIN.COM - Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Hima Humas) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) bersinergi dengan Student Education Forum (SEF) Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan pelatihan announcer bagi pelajar dan mahasiswa di Pekanbaru, Minggu (07/08/2022).

"Pelatihan announcer ini kami gelar untuk menjadi announcer yang baik bagi pelajar dan mahasiswa yang nantinya dapat meningkatkan kualitas komunikasi yang baik ujar Yoga Putra selaku tim panitia kegiatan yang juga mahasiswa Prodi Humas Umri.

Dalam kesempatan yang sama Kepala RRI Pekanbaru Drs Ahmad Bahri secara resmi meresmikan kegiatan pelatihan announcer. Pihaknya berharap selain di media radio, para pendengar dapat juga mendengarkan berbagai informasi melalui aplikasi RRIplay Go yang dapat diakses melalui  Play Store dan App Store

Turut hadir Dosen Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Riau Raja Widya Novchi SIKom MSocSc dan didampingi oleh Najmuddin Hibatullah Majid selaku Bupati Hima Humas.

"Harapan saya semua peserta yang terlibat dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik, tekun, serius dan bersungguh-sungguh. Sehingga mereka mampu mengembangkan diri yang berdaya saing dan berprestasi aktif. Terlebih lagi bagi peserta berasal dari Program Studi Hubungan Masyarakat," kata Raja Widya Novchi.

Pada sesi penyampaian materi Ir Abdul Gofar Zakaria selaku koordinator siaran RRI Pekanbaru berharap dengan adanya kegiatan ini meningkatkan peran serta pelajar dan mahasiswa dalam pengembangan karir di masa depan dan meningkatkan pemahaman mereka mengenai announcer," katanya

Kegiatan itu digelar selama satu hari dengan diikuti peserta sebanyak 100 orang dengan narasumber yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Kota Pekanbaru. - rls