Alfedri Sebut Porkam Cara Jaring Atlet Berbakat Kabupaten Siak


Ahad, 07 Agustus 2022 - 10:27:58 WIB
Alfedri Sebut Porkam Cara Jaring Atlet Berbakat Kabupaten Siak Pembukaan Porkam Kampung Benteng tahun 2022, ditandai dengan servis perdana bola voli oleh Bupati Siak, bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairus Ramli, Penghulu Kampung Benteng Hulu, Sadam, Minggu (7/8/2022). | Foto : hms

RIAUIN.COM- Kegiatan Pekan Olahraga Kampung (Porkam), merupakan salah satu cara menjaring calon atlet berbakat mewakili Kabupaten Siak. Karena bibit atlet berbakat banyak berasal dari kampung terkadang tak tersentuh fasilitas yang mendukung.

Hal tersebut dikatakan Bupati Siak, Alfedri saat membuka acara Pekan Olahraga Kampung (PORKAM) Benteng Hulu, Kecamatan Mempura ke-5 tahun 2022, Minggu (7/8/2022). 

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa bersilaturrahmi dengan seluruh masyarakat Kampung Benteng Hulu. Semoga dengan semangat Tahun Baru Islam dan juga bertambahnya usia Kabupaten Siak serta semangat hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita akan menjadi insan yang semakin baik dan maju ke depannya," ucap Alfedri.

Pada kesempatan itu Bupati memberi apresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga Kampung (PORKAM) Benteng Hulu. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian penghulu beserta Pemerintah Kampung Benteng Hulu kepada para pemuda dan pemudi di sana.

Dijelaskannya, tanggal 9 Agustus 2022 nanti, CPP Blok yang dulunya dikelola oleh BOB PT Bumi Siak Pusako (BSP)-Pertamina Hulu, akan dikelola 100% oleh PT BSP.

"Dengan begitu, pendapatan daerah insya Allah semakin meningkat. Sehingga bisa membantu untuk menunjang pembangunan daerah. Sky Walk yang baru mulai dibangun di Kecamatan Mempura, ke depannya tidak hanya Siak yang terang, akan tetapi Mempura juga akan terang di malam hari," ujarnya.

Bagi peserta juara 1 di cabang bola voli akan mendapat hadiah sebesar Rp1,5 juta dan cabang bola kaki sebesar Rp1,5 juta. 

Penghulu Kampung Benteng Hulu, Sadam pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak  yang hadir dan membuka secara langsung Porkam Benteng Hulu ke-5 tahun 2022. 

"Meskipun pertandingan ini hanya tingkat Kampung, akan tetapi terasa sangat istimewa dengan hadirnya Bapak Bupati Siak, Alfedri bersama-sama di sini," kata Sadam. 

Porkam Benteng Hulu ke-5 tahun 2022 mempertandingkan 2 cabang perlombaan, yakni bola voli dan bola kaki.

Pembukaan Porkam Kampung Benteng tahun 2022, ditandai dengan servis perdana bola voli oleh Bupati Siak, bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairus Ramli, Penghulu Kampung Benteng Hulu, Sadam. -***