Mahasiswa UIR Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kos, Pesan Terakhirnya Galau


Sabtu, 06 Agustus 2022 - 07:40:28 WIB
Mahasiswa UIR Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kos, Pesan Terakhirnya Galau Polisi melakukan olah TKP di kamar Mahasiswa UIRforo:Humas Polsek Bukit Raya

RIAUIN.COM - Seorang mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Islam Riau (UIR) ditemukan tewas gantung diri dalam kamar mandi di rumah kos Jalan Karya I gang Kinali Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Jum'at (5/8/2022).

Korban bernama Jery Pirnando (25) ditemukan tak bernyawa sekira pukul 21.30 WIB oleh teman dekatnya bernama Mila Sarmila (25) yang ketika itu baru pulang bekerja.

Kanit Reskrim Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, sebelum ditemukan meninggal, korban sempat chatting dengan kekasihnya itu untuk menjumpainya di tempat kos.

"Setelah tiba di kos, Mila menemukan kekasihnya itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa tergantung di konsen pintu kamar mandi," ujar Iptu Dodi, Jum,at malam.

Kaget melihat kekasihnya itu, Mila berteriak meminta tolong kepada sejumlah penghuni kos yang berada di kamar sebelah. Kemudian, oleh rekan satu kosnya jenazah diturunkan dari posisi semula ke lantai.

Selanjutnya, salah satu penghuni kos melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Raya.

Dalam kasus ini, polisi telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi terkait penyebab mahasiswa UIR tersebut nekat mengakhiri hidupnya.

Selanjutnya, sekira pukul 23.00 WIB jenazah Jery dibawa ke RS Bhayangkara guna di lakukan pemeriksaan luar mayat karena keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

"Dari hasil pemeriksaan dokter menyimpulkan bahwa penyebab kematian tidak bisa diketahui karena jenazah tidak di autopsi, namun dari pemeriksaan luar mayat ditemukan luka jerat tekan di sekeliling leher korban," papar Dodi.

Kemudian, Jenazah korban di serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.-dnr

Sebelum kejadian

Berdasarkan keterangan Mila, sebelumnya pada pukul 08.00 WIB ia diantar bekerja oleh kekasihnya itu. Kemudian, di perjalanan almarhum meminjam uang kepada kepadanya sebanyak Rp8 juta dan ditransferkan ke rekening miliknya. Almarhum kemudian  berjanji akan mengembalikan uang tersebut nanti.

"Selanjutnya, sekira pukul 12.00 WIB almarhum menghubungi kekasihnya dan mengatakan bahwa dia terkena hipnotis (tertipu) sehingga uang yang telah ditransfer tersebut raib. Saat berkomunikasi antara ia dan Almarhum terjadilah cekcok mulut," tutup Dodi.-dnr