Ide Cemerlang, PLT Bupati Kuansing Rencana SK-kan Tepian Narosa, Taman Kota dan Rumah Adat Karak Jadi Kawasan Wisata


Jumat, 05 Agustus 2022 - 13:02:50 WIB
Ide Cemerlang, PLT Bupati Kuansing Rencana SK-kan Tepian Narosa, Taman Kota dan Rumah Adat Karak Jadi Kawasan Wisata Ilustrasi : Restoran kapal di Sungai Siak.

RIAUIN.COM- Satu lagi ide cemerlang PLT Bupati Kuansing untuk untuk mendorong kemajuan dunia pariwisata didaerah.

Ia akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) Bupati untuk menunjuk sejumlah tempat menjadi kawasan pariwisata diwilayah Kota Telukkuantan.

Tempat tempat tersebut adalah, Tepian Narosa Telukkuantan, Taman Kota dan Rumah Adat Karak. Tempat ini nantinya akan menjadi kawasan pariwisata.

"Tepian Narosa sebagai wisata air,
Balai Adat Karak sebagai wisata Kebudayaan dan hutan kota wisata taman dan kuliner," ujar PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby kepada Riauin.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (4/8/2022) malam.

Tempat tempat wisata itu, kata dia, nantinya akan akan terkoneksi juga dengan Danau Kebun Nopi, Air Panas, Tobek Paboun, Air Terjun Batang Koban dan Air Terjun Guruh Gemurai.

"Antara peralatan yang ada di pantai dan danau , nanti kita sesuaikan," ujarnya lagi.

Dengan ditetapkannya sejumlah tempat tersebut sebagai kawasan pariwisata diyakini akan mendorong pelaku usaha untuk lebih berkembang dibidangnya.

Misalnya Tepian Narosa, yang biasanya hanya digunakan sekali setahun untuk pelaksanaan tradisi pacujalur, maka kedepan tempat ini bisa digunakan untuk kegiatan usaha di bidang wisata air untuk lebih berkembang.

Seperti, restoran kapal apung yang telah beroperasi di Sungai Siak serta beberapa usaha dibidang olahraga air (water sport).-hen