Akibat Kabut Tebal, Pesawat Citilink Gagal Mendarat di Pekanbaru


Kamis, 04 Agustus 2022 - 12:13:21 WIB
Akibat Kabut Tebal, Pesawat Citilink Gagal Mendarat di Pekanbaru Suasana Bandara SSK II Pekanbaru/foto:Humas Angkasa Pura

RIAUIN.COM - Kabut tebal yang menyelimuti Kota Pekanbaru, pesawat Citilink QG936 yang mengangkut 126 penumpang dari Jakarta yang akan mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam.

Officer Indonesia Charge (OIC) Bandar Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Ongah Hasnan membenarkan pengalihan pendaratan pesawat milik anak perusahaan Garuda itu.

"Tadi pagi cuaca buruk yang berkabut di bandara SSK II Pekanbaru penerbangan Citilink QG936 dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam. Jarak pandangnya hanya 300 meter," katanya.

Ongah Hasnan menyebut selain pesawat Citilink, untuk pesawat Batik Air ID6856 juga terpaksa mendarat pukul 08.15 WIB.

"Untuk pesawat Batik Air ID6856 mendarat pukul 08.15 Wib mengalami delay selama 45 menit dari keberangkatan normal," terangnya.

Setelah cuaca kembali normal, pada pukul 10.00 WIB pesawat Citilink QG936 akhirnya kembali mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru.

"Alhamdulillah pesawat Citilink QG936 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dengan selamat. Pengalihan penerbangan tadi pagi hanya satu pesawat," tutupnya.-dnr