Aksi Terekam CCTV, Maling Besi Penutup Parit Ditangkap Polsek Bukit Raya


Kamis, 04 Agustus 2022 - 09:31:35 WIB
Aksi Terekam CCTV, Maling Besi Penutup Parit Ditangkap Polsek Bukit Raya Tersangka/foto:Humas Polsek Bukit Raya

RIAUIN.COM - Polisi menangkap pelaku pencuri besi penutup parit di Jalan H Imam Munandar Gang Aceh Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukitraya Pekanbaru. DP (36) melakukan aksinya pada Jumat (29/7/2022) sekira jam 06.15 WIB

Didampingi Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino, Kapolsek Bukit Raya AKP Achda Feri mengatakan, warga bernama Abdullah Thaib melaporkan kejadian bahwa didepan rumahnya telah terjadi pencurian besi penutup parit. Aksi itu juga terekam CCTV yang berada di rumah pelapor.

"Dalam rekaman CCTV, tersangka  DP berjalan kaki datang ke depan pekarangan rumah korban Abdullah Thaib, kemudian mengambil besi penutup parit yang terpasang di atas parit depan rumah pelapor dengan cara paksa hingga besi penutup parit lepas," ucapnya, Kamis (4/8/2022).

Dari analisa CCTV itu, pada hari Jumat tanggal 30 Juli 2022 sekira jam 23.00b WIB, petugas mendatangi rumah DP yang tidak jauh dari kediaman pelapor. 

"Saat itu, petugas mendapati tersangka sedang berada dirumahnya dan selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku DP dan dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk proses lebih lanjut," tutupnya.-dnr