Beri Pelayanan Maksimal, RSUD Puri Husada Tembilahan Luncurkan Sipori


Senin, 01 Agustus 2022 - 13:04:55 WIB
Beri Pelayanan Maksimal, RSUD Puri Husada Tembilahan Luncurkan Sipori

RIAUIN.COM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan meluncurkan sebuah inovasi terkait pelayanan kesehatan, yang diberi nama Sistem Pelayanan Obat Rawat Inap (Sipori), belum lama ini di Tembilahan.

Langkah tersebut sebagai upaya dari Rumah Sakit berplat merah ini dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal bagi masyarakat.

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saut Pakpahan mengatakan, SIPORI merupakan satu inovasi yang bertujuan untuk membantu pasien dan keluarga pasien dalam pelayanan obat rawat inap sehingga pasien dan keluarga pasien tidak perlu lagi untuk mengantri di Apotik Rawat Inap.

"Dengan SIPORI ini fektivitas waktu tunggu pasien, dan ketepatan pemberian obat kepada pasien dengan skema seluruh alur digerakan oleh petugas di Instalasi farmasi/Apotik Rawat Inap RSUD Puri Husada Tembilahan," ujarnya.

Dijelaskan Saut, inovasi ini dibuat semata-mata untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit yang efektif, efisiensi, efektifitas dan resfonsif serta peningkatan Mutu Pelayanan Obat RSUD Puri Husada Tembilahan.

Apalagi, menurutnya, di era yang modern sekarang ini harus mengikuti perkembangan jaman yang semua serba cepat, tak terkecuali rumah sakit yang memiliki peran penting dalam memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat atau keluarga pasien. 

"Maka dari itu, dengan adanya SIPORI ini masyarakat atau keluarga pasien yang memerlukan obat tidak perlu lagi mengantri di apotik karena sudah ada petugas yang akan mengantarkan obat tersebut sampai ketangan pasien," tutur dr Saur Pakpahan. -adv