Kesbangpol Gelar Workshop, Bupati Inhu: Optimalkan Deteksi Dini


Rabu, 27 Juli 2022 - 22:45:17 WIB
Kesbangpol Gelar Workshop, Bupati Inhu: Optimalkan Deteksi Dini

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, S minta Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) agar mampu mengoptimalkan fungsi deteksi dini, sehingga permasalahan yang terjadi di wilayahnya dapat tertangani lebih cepat dan tepat.

"Libatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh perempuan serta unsur lainnya,hal ini dalam rangka menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan yang kondusif guna mendukung kelancaran pembangunan nasional dan daerah,"kata Rezita Meylani Yopi, SE, Rabu(27/7/2022) di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Dikatakan Bupati, Kepala daerah dan wakil kepala daerah mempunyai kewajiban memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Bupati Rezita berharap, melalui workshop ini akan menghasilkan rekomendasi yang mampu menjawab berbagai permasalahan konflik sosial yang sedang dan akan dihadapi.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hulu,Bambang Indramawan, S STP, MP menjelaskan, kegiatan workshop ini adalah terlaksananya koordinasi dan persamaan persepsi diantara tingkat forkopimda baik di kabupaten maupun di kecamatan.

"Sedangkan tujuannya workshop adalah untuk mencegah terjadinya konflik dilapangan dengan mengoptimalkan peran Forkopimda," ungkap mantan Camat Pasir Penyu.

Bambang menerangkan,Para peserta yang mengikuti  Workshop Penanganan Konflik Sosial di Kabupaten Inhu berjumlah 50 orang  terdiri dari unsur Forkopimda dan Forkopimcam se-Kabupaten Inhu, Kapolsek dan Danramil.

Bertindak sebagai narasumber adalah  Polres Inhu yaitu Kabag operasional Polres Inhu Kompol Dodi Zulkarnain dan dari Kepala Seksi Datun Kejari Inhu asidatun, Maritus Hamdani. -Gus