Kafilah Inhil Harus Tampil Terbaik di MTQ Ke XL Rohil


Selasa, 26 Juli 2022 - 23:35:53 WIB
Kafilah Inhil Harus Tampil Terbaik di MTQ Ke XL Rohil

RIAUIN.COM- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau di Negeri Seribu Kubah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu 24 Juli 2022 malam.

Turut hadir saat itu, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah, Asisten I Setdakab Inhil H Tantawi Jauhari dan beberpa Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau di Negeri Seribu Kubah Kabupaten Rokan Hilir dipusatkan di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, H Syamsuar. MTQ akan berlangsung mulai tanggal 24 Juli hingga 30 Juli 2022.

Ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubri Syamsuar didampingi Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, anggota DPR RI, Syamsurizal, Arsyadjuliandi Rahman dan Forkopimda Provinsi Riau, serta diikuti pemukulan bedug oleh bupati/walikota se-Riau.

Peserta MTQ ke XL diikuti 12 kabupaten/kota, di mana Kabupaten Inhil mengutus kafilah sebanyak 51 orang.

Diketahui sebelumnya, Bupati HM Wardan menjanjikan umroh bagi Qori maupun Qoriah yang bisa meraih juara pertama pada setiap cabangnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan berpesan kepada peserta untuk dapat menjaga kesehatan, serta menampilkan yang terbaik pada MTQ XL di daerah yang berjuluk Negeri Seribu Kubah ini. ***