Stan Bazar Kabupaten Siak di MTQ XL Riau Tampilkan Produk Terbaru UMKM 


Rabu, 20 Juli 2022 - 21:59:35 WIB
Stan Bazar Kabupaten Siak di MTQ XL Riau Tampilkan Produk Terbaru UMKM 

RIAUIN.COM- Stan bazar Kabupaten Siak di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XL Provinsi Riau yang digelar di Kabupaten Rokan Hilir di Kecamatan Bangko menampilkan produk terbaru hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah Negeri Istana. Pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung mulai 24-31 Juli 2022 tersebut diikuti kafilah dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak, Robiati, pihaknya akan menampilkan profil geliat roda kebijakan pembangunan Bupati Siak Alfedri dalam program Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung atau yang kerap disebut Bujang Kampung.

"Kita akan berkolaborasi bersama Dekranasda untuk mengisi pameran Stan Bazar dengan ragam khas kerajinan tangan maupun produk-produk terbaru UMKM Kabupaten Siak, ini menjadi prioritas kita," kata Robiati, Rabu (20/7/2022).

Dikatakannya, pihaknya telah mempersiapkan seluruh produk dari UMKM yang ada di Siak untuk ikut dipamerkan di bazar. Dekranasda juga sudah membuat daftar kelengkapan produk apa saja yang akan mengisi stan bazar itu nantinya. 

"Kita akan isi display stan menampilkan beragam produk khas daerah Siak, seperti kain tenun papa/mama plus selendang, kain batik cap, bahan kain batik, baju batik perempuan dan laki-laki, kerajinan tutup gelas, tanjak songket dan tenun, aneka ragam cenderamata Istana Siak dengan harga beragam mulai dari ratusan ribu dan terendah sepuluh ribuan saja," tuturnya.

Robiati berharap diajang MTQ ke XL ini produk-produk unggulan Kabupaten Siak kita menjadi daya tarik pengunjung untuk membeli dan memiliki jadi koleksi para tamu sebagai ragam khas daerah Riau. -inf