Ardo Optimis Demokrat Rebut Kursi Ketua DPRD dan Menang Pilkada Kampar 2024


Senin, 18 Juli 2022 - 18:57:42 WIB
Ardo Optimis Demokrat Rebut Kursi Ketua DPRD dan Menang Pilkada Kampar 2024 Ardo, Ketua Demokrat Kabupaten Kampar. | Foto : nazaruddin

RIAUIN.COM-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kampar, Ardo mengaku antusias menyambut tahun politik 2024. Dia pun optimis di tahun 2024 Demokrat dan dirinya akan mampu mengembalikan kejayaan demi Kampar maju dan rakyat yang lebih sejahtera.

Antusiasme itu, kata dia, disebabkan oleh tanggung jawab sebagai ketua partai sekaligus disebabkan oleh dirinya akan kembali maju dalam pemilihan bupati. Setiap niat baik harus dan wajib diawali dengan rasa optimis.

"Saya antusias menatap tahun politik 2024. Sebab saya sebagai ketua partai punya tanggung jawab mengantarkan Demokrat merebut kursi ketua DPRD, tentunya dengan meraih kursi dewan terbanyak," ujar Ardo kepada Riauin.com, Senin (18/7/2022).

"Target saya setelah menangi pileg adalah menang pilkada. Saya optimis kita mampu raih yang terbaik. Saya ingin mengembalikan kejayaan Kampar. Kampar harus maju, tak ada pilihan, keinginan rakyat besar, itu yang ingin saya wujudkan, Kampar maju dan semakin sejahtera," katanya.

Lanjut dia, saat ini Partai Demokrat sedang serius dalam proses penjaringan bakal calon legislatif. Bagi Ardo, strategi menguasai parlemen adalah kepastian tiket di pilkada. 

"Kita ingin menjaring figur-figur berkualitas sebagai bakal calon legislatif. Sebab bila kita raih sepuluh kursi peluang saya maju pilkada semakin terbuka. Minimal kita dapat 8 kursi saja, udah pede, kan tinggal nyari kawan koalisi 1 kursi lagi," ungkap Ardo.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menyerahkan SK kepengurusan tingkat DPC se-Provinsi Riau. Termasuk juga DPC Demokrat Kampar. 

SK itu langsung diserahkan oleh ibu Andi Timo Pangarep selaku Wasekjen DPP dan bapak Sigit selaku Direktur Eksekutif pada Sabtu (16/7/2022) kepada seluruh ketua DPC se-Riau dan disaksikan oleh ketua DPD Riau, Agung Nugroho. 

Usai menerima SK tersebut kepada wartawan, Ardo mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kader, PAC, DPD Riau dan DPP atas kepercayaan untuk kembali memimpin Demokrat Kampar. 

"Alhamdulillah, hari ini pengurus DPC Kampar telah menerima SK pengurus. Langsung di kantor DPP. Proses yang kita jalani selama ini buah dari rasa kepercayaan kader, PAC, DPD Riau hingga DPP Demokrat. Saya atas nama pengurus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut," terang pria yang akrab dipanggil Ardo ini. 

Usai menerima SK ini, Ardo menyebut akan tancap gas menjalankan amanat partai kepadanya. Sejumlah agenda telah dia inventarisir.

"Amanat organisasi jelas, menang Pilleg, AHY Presiden dan menang Pilkada Riau dan Kampar pada tahun 2024 nanti. Saat ini kami pengurus mengerahkan segala potensi yang kami miliki agar hal itu terealisasi," ungkap Ardo. 

Kepengurusan DPC Demokrat Kampar periode 2022-2027 ini dipimpin oleh ketua yaitu Ardo, Sekretaris Sunardi DS dan Bendahara adalah Rendi Ikhwantara. Dan sejumlah nama lainnya yang mengisi posisi masing-masing. -naz