IG PSPS Riau Posting Polisi Minta Uang Pengamanan Rp40 Juta, Mantan Admin: Saya Tidak Tau


Rabu, 13 Juli 2022 - 14:11:31 WIB
IG PSPS Riau Posting Polisi Minta Uang Pengamanan Rp40 Juta, Mantan Admin: Saya Tidak Tau Logo PSPS Riau/foto:net

RIAUIN.COM - Laga uji coba antara kesebelasan PSPS Riau vs Kelantan FC yang digelar pada, Selasa (12/7/2022) di Stadion Utama Riau yang batal digelar berbuntut panjang.

Dalam unggahan akun Instagram resmi PSPS Riau yang sudah centang biru itu mengunggah postingan terkait permintaan uang senilai Rp40 juta dari pihak kepolisian untuk biaya keamanan. Postingan itu diunggah pada Selasa, (12/7/2022) sore.

"Polresta Pekanbaru meminta Rp.40,000,000 untuk biaya keamanan pertandingan antara psps riau fc dan Kelantan FC," judul unggahan @pspsriau.

Terkait postingan itu, Riauin.com mencoba mengkonfirmasi kepada Sekretaris dan Media Officer PSPS Riau, Teza Taufik. Teza mengaku tak tahu terkait postingan tersebut. Melalui pesan singkat pada Rabu, (13/7/2022) ia menegaskan bahwa dirinya sudah tidak lagi menjadi bagian dari admin akun IG @pspsriau.

"Bukan lagi bang. Saya sudah sejak 3 hari yg lalu sudah menyerahkan kepada tim Norizam Tukiman," tulis Teza, Rabu (13/7/2022).

Teza menegaskan bahwa dirinya tidak bisa memberikan informasi terkait postingan tersebut karena tidak mengetahuinya sama sekali.

"Saya tidak bisa kasih konfirmasi apapun karena bukan datang dari saya. Dan juga tanpa sepengetahuan saya soal postingan tersebut naik posting," tegas Teza.

Dikatakan Teza, dia tidak tau siapa yang memposting unggahan itu, karena sudah tidak lagi menjadi admin IG PSPS Riau.

"Saya tidak tau juga. Yang jelas ada orang dari Norizam," akunya.

Sehari sebelumnya, pemilik Klub PSPS Riau, Norizam Tukiman, mengonfirmasi perihal batalnya pertandingan persahabatan antara PSPS Riau dengan klub asal Malaysia, Kelantan FC.

Dikatakannya, PSPS Riau jelas jauh-jauh hari ingin menggelar pertandingan persahabatan. Untuk itu, mereka mengantongi izin yang dikeluarkan Polresta Pekanbaru, pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

"Tapi satu jam sebelum pertandingan, pukul 12.00 WIB tadi kami dipanggil untuk hadir ke kantor Polresta Pekanbaru. Kami diminta untuk bayar Rp 40 juta, kalau tak pertandingan dibatalkan," jelas Norizam dilansir Kumparan, Selasa (12/7/2022).

Menanggapi hal itu, dirinya mengaku kaget karena segala sesuatu sudah dipersiapkan. Mulai dari permainan, hingga persiapan pertandingan, tapi malah diminta Rp 40 juta secara tunai.

"Tunai dan hari ini juga. Jadi kami rembuk terus minta dokumennya, secara tertulis. Biar jelas Rp 40 juta itu dananya buat apa saja, harus jelas," tegas Norizam.
Norizam yang juga pemilik klub Kelantan FC itu mengatakan kedua timnya sudah di stadion.

Sementara itu, Polresta Pekanbaru hingga saat ini belum memberikan konfirmasi terkait tudingan permintaan uang keamanan tersebut.

Pesan singkat yang dikirim ke nomor WhatsApp Wakapolresta Pekanbaru, Henky Poerwanto belum dibalas. Status pesan sudah centang dua abu-abu.-dnr