Dihimpun dari PNS, 34 Ekor Sapi Kurban Disembelih di Pemkab Solok Selatan


Senin, 04 Juli 2022 - 11:07:02 WIB
Dihimpun dari PNS, 34 Ekor Sapi Kurban Disembelih di Pemkab Solok Selatan Foto: Antara

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan menyembelih 34 sapi pada Hari Raya Kurban tahun ini yang dipusatkan di halaman kantor bupati setempat.

"Data sementara hewan kurban telah terkumpul sebanyak 34 sapi yang dihimpun dari PNS dan perbagai kalangan," kata Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesra Setdakab, Zulhendra Wilson di Padang Aro, Senin.

Dari jumlah sapi tersebut, katanya sebanyak 5 ekor akan disebar penyembelihannya, 2 Polres Solok Selatan, dua di Kejari Solok Selatan dan 1 oleh Kodim yang selenggarakan di Koramil Sangir.

"Selebihnya, pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada lokasi sekitar kantor bupati," katanya dikutip dari antara.

Terkait pendistribusian daging kurban, ia mengatakan akan disebar kepada masyarakat pada tujuh kecamatan di Solok Selatan.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan pemerintah setempat akan memusatkan penyelenggaraan Shalat Idul Adha tahun ini di Halaman Kantor Bupati setempat di Timbulun, Kecamatan Sangir.

Ia mengimbau agar dalam pelaksanaan shalat Idul Adha, masyarakat di sekitar kantor bupati, ASN yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan ASN yang bertempat tinggal di Kecamatan Sangir untuk dapat melaksanakan shalat di halaman Kantor Bupati. (*)