Modus Pura-pura Cukur Rambut, Ayah Sadis di Inhil Mutilasi Putri Kandungnya


Senin, 04 Juli 2022 - 11:06:54 WIB
Modus Pura-pura Cukur Rambut, Ayah Sadis di Inhil Mutilasi Putri Kandungnya Ilustrasi/foto:via bukalapak

RIAUIN.COM - Ayah sadis insial A (42) warga  Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang telah memutilasi putri kandungnya sendiri berusia 9 tahun beberapa waktu lalu, belakangan terungkap modusnya.

Kapolsek Tembilahan Hulu Inspektur Satu Ricky Marzuki saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2022) mengatakan, modus A sebelum membunuh F (9) yaitu dengan berpura-pura akan mencukur rambut anaknya. Saat korban telah duduk, ia langsung menebas lehernya.

"Saat itu katanya anaknya tak langsung tewas. Korban sempat memanggil 'Bapak' sebelum kehilangan nyawanya. Baru lah pelaku memangku korban," tutur Ricky.

Saat di jemput polisi, masih kata Ricky, pelaku dalam kondisi baik, namun terkadang dirinya melantur saat ditanya oleh petugas.

"Entah ini hanya alibinya. Penyelidikan masih kami dalami," jelasnya.

Dari pengakuan pelaku, ia tega membunuh anaknya karena sayang dan tak ingin korban kesusahan di dunia.

"Namun motif ini masih kami dalami. Pemeriksaan kami lakukan bertahap. Sebab yang bersangkutan dalam kondisi tertekan. Pelaku sadar melakukan pembunuhan tersebut," tutupnya.

Untuk diketahui, A saat ini telah dinyatakan tidak mengalami gangguan jiwa. Hal itu diketahui setelah menjalani A observasi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru selama 14 hari.

"Hasilnya sudah keluar, hasilnya tidak mengalami gangguan jiwa. Kini pelaku ditahan di Polres Tembilahan guna penyidikan lebih lanjut," tutup Ricky.-dnr