Resmi Dibuka, 4.000 Pengendara Serbu SBW 2022 di Bikittinggi


Sabtu, 02 Juli 2022 - 05:46:22 WIB
Resmi Dibuka, 4.000 Pengendara Serbu SBW 2022 di Bikittinggi Foto: Antara

RIAUIN.COM - Acara Sumatera Bike Week (SBW) 2022 ditabuh secara resmi, perhelatan itu diikuti 4.000 pengendara motor besar yang dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM.

Turut hadir bersama Menteri Teten Masduki, Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Kapolda Sumbar sekaligus Ketum HDCI dan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Lapangan Wirabraja, Jumat (01/07) malam.

Ketua Umum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Tuangku Bandaro Alam Sari menjelaskan, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) memiliki 74 kepengurusan daerah dengan total 3.466 anggota.

"Sumatera Bike Week tahun 2022 diikuti 4.000 bikers dari berbagai club, event ini pertama kalinya dilakukan di Kota Bukittinggi," kata Teddy dikutip dari antara.

Menurutnya, untuk tahun ini banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari bakti sosial hingga berbagai hiburan.

"Karena HDCI menjadi pelopor kebangkitan pariwisata dan juga ikut menjadi pelopor kebangkitan ekonomi nasional," katanya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan terima kasih pada HDCI yang telah memilih Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan SBW 2022.

"Selamat datang kepada para bikers, kegiatan ini tentunya akan menambah nilai jual pariwisata yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat," kata Erman.

Ia menyebut, setidaknya ada Rp34 miliar transaksi sejak digelarnya kegiatan dan pemulihan pariwisata diharapkan dapat lebih optimal setelah gelaran HDCI.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan kegiatan SBW 2022 menjadi sejarah baru Sumatra Barat pasca pandemi COVID-19.

"Potensi pariwisata Bukittinggi menjadi salah satu modal dasar pariwisata Sumatra Barat, hal ini tentu butuh dukungan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata ini, salah satunya HDCI," kata Mahyeldi.

Menurutnya, pada 2023 mendatang telah disiapkan konsep “Visit Beautiful West Sumatra” untuk mengimbau masyarakat Sumbar untuk mempersiapkan diri memberikan layanan dan sambutan yang baik pada tamu nanti.

Mentri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengakui bangga dapat hadir di kota kelahiran Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Bapak Koperasi, Bung Hatta.

"Saya mengapresiasi kegiatan SBW 2022 yang digelar HDCI, semoga berjalan lancar dan menaikkan perekonomian masyarakat di manapun kegiatan digelar," katanya. (*)