Galeri Foto

250 Paket Bantuan PMKS dan Disabilitas Diserahkan ke Dinsos Inhil


Senin, 18 April 2022 - 23:48:42 WIB
250 Paket Bantuan PMKS dan Disabilitas Diserahkan ke Dinsos Inhil

RIAUIN.COM- Sebanyak 250 paket bantuan untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan warga disabilitas dari Kemneterian Sosial RI diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis melalui Bupati Inhil, HM Wardan di Masjid Raya Al Huda, Tembilahan, Jumat (8/4/2022). 

Penyerahan bantuan dari Kemensos RI itu disejalankan dengan Kegiatan Amaliah yang ditaja TP PKK bekerja sama dengan Dharma Wanita dan GOW Kabupaten Inhil.

Kegiatan yang diisi dengan Shalat Duha, Shalat Tasbih dan ceramah agama. Turut hadir Sekretaris Daerah dan Asisten Administrasi Umum Setda Inhil serta sejumlah kepala OPD, pengurus dan anggota dari gabungan organisasi wanita dan masyarakat yang berkesempatan hadir.

Bantuan tersebut terdiri dari alat bantu bagi kaum disabilitas dan bantuan sembako bagi PMKS.

"Itu bantuan dari Kementrian Sosial, ada 16 paket terdiri dari tongkat kaki satu, tongkat kaki dua dan tongkat orang buta," ujar Kepala Dinsos, Hj Djamilah melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Nuraini, Senin (11/4/2022).

Dijelaskan wanita yang akrab disapa Oma ini, dari 250 paket dari Kementrian Sosial, 150 paket untuk PMKS, 50 paket untuk lansia dan 50 paket untuk anak yatim.

Penyerahan bantuan dari Kementrian Sosial ini, lanjut Oma lagi, merupakan lanjutan progam di tahun 2021, dimana pada tahun tersebut Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan sebanyak 275 paket bantuan untuk disalurkan. ***