250 Paket Sembako Disalurkan ke PMKS 


Sabtu, 16 April 2022 - 23:23:00 WIB
250 Paket Sembako Disalurkan ke PMKS 

RIAUIN.COM- Sebanyak 250 paket sembako disalurkan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Lansia dan Anak Yatim di Kota Tembilahan. Bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Penyerahan bantuan sebanyak 250 paket sembako ini dilakukan Kepala Dinsos Dra Hj Djamilah MM, di Rumah Singgah Dinsos, Kamis (14/4/2022).

Kepala Dinsos dalam sambutannya mengatakan, penerima bantuan paket sembako ini sudah memenuhi persyaratan administrasi yang wajib dilengkapi.

"Ada syarat yang harus dipenhui, KTP, KK serta SKTM. Semoga bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga, bapak ibu," ujarnya.

Dijelaskan Djamilah, bantuan paket sembako ini berasal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dan jumlah penerimanya masih sangat terbatas.

"Kami dari pemerintah daerah hanya ini yang bisa kami berikan. Ini jumlahnya terbatas, ada persyaratan yang harus dipenuh. Mungkin tahun depan penerimanya orang yang berbeda lagi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Nurini SE mengatakan, dari 250 paket sembako yang diserahkan dibagi dalam tiga katagori penerima, yakni PMKS menerima 150 paket, Lansia 50 paket dan anak yatim 50 paket. -adv