Dinsos Inhil Beri Bantuan Warga Disabilitas


Kamis, 14 April 2022 - 22:57:55 WIB
Dinsos Inhil Beri Bantuan Warga Disabilitas Kepala Dinsos, Dra Hj Djamilah MM menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga disabilitas, Kamis (14/4/2022). | Foto : zul

RIAUIN.COM- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan alat bantu kepada warga disabilitas dan biaya transportasi bagi pasien rujukan, Kamis (14/4//2022).

Total keseluruhan alat bantu disabilitas yang disalurkan Dinsos sebanyak 16 unit, terdiri dari tongkat netra 10 unit, tongkat kaki satu 4 unit dan kruk tangan 2 Unit.

Untuk prosesi penyerahan alat bantu disabilitas yang digelar di Rumah Singgah Dinsos diserahkan langsung Kepala Dinsos, Dra Hj Djamilah MM, yang ditujukan kepada tiga penyandang disabilitas dari Desa Tanjung Baru, yakni dua tongkat netra dan satu tongkat kaki satu.

Sedangkan penyerahan bantuan biaya transportasi bagi pasien rujukan diserahkan bagi pasien rujukan ke rumah sakit di  Pekanbaru.

"Untuk tahun ini ada sebanyak 68 orang pasien rujukan yang dianggarkan," ujar Kepala Dinsos, Djamilah melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Nuraini.

Adapun biaya transportasi rujukan pasien yang diserahkan sebesar Rp1 juta untuk rujukan dari Kecamatan ke Tembilahan dan Rp1,5 juta untuk pasien rujukan dari Tembilahan ke Pekanbaru. -adv