Seminggu Hilang, Kakek Pikun Ditemukan Tewas di Semak Belukar


Kamis, 30 Juni 2022 - 22:27:16 WIB
Seminggu Hilang, Kakek Pikun Ditemukan Tewas di Semak Belukar Tim Polsek Bukit Raya mendatangi lokasi penemuan mayat/foto:Humas Polsek Bukit Raya

RIAUIN.COM - Warga di Jalan Kali Jati, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, digegerkan dengan penemuan mayat lelaki yang berada disemak belukar.

Mayat lelaki bernama Martias (72) warga Jalan Tengku Bey Ujung, Perum Peputra Jaya Tahap 1 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya itu ditemukan warga pada Kamis (30/6/2022) sore, sekitar jam 16.50 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, mayat ditemukan warga dengan posisi tertelentang dan setengah telanjang tanpa menggunakan celana.

“Ia benar ada penemuan mayat lelaki. Saat ini sedang dilakukan olah TKP,” ujar Dodi.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Rudi Hartono sekira pukul 15.00 WIB. Kala itu ia hendak pergi berburu burung. Kemudian pada saat di lokasi, ia melihat sesosok mayat dalam keadaan tertelentang. Kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Bukit Raya.

"Menurut anak korban, Syamrisyah Lubis (55), almarhum sudah meninggalkan rumah lebih kurang satu minggu dalam kondisi kesehatan almarhum sudah pikun," sebut Dodi.

Selanjutnya, sekira pukul 18.20 WIB, jenazah dibawa oleh mobil patroli Polsek Bukit Raya ke RS Bayangkara untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari pemeriksaan luar mayat oleh tim dokter RS Bhayangkara Polda Riau menyimpulkan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Namun penyebab pasti kematian kakek tersebut belum diketahui karena jenazah tidak diautopsi.-dnr