Galeri Foto

PMKS Diberi Pelatihan Keterampilan UMKM 


Jumat, 17 Juni 2022 - 20:10:09 WIB
PMKS Diberi Pelatihan Keterampilan UMKM 

RIAUIN.COM- Penerima Manfaat Kesehatan Sosial (PMKS) diberikan pelatihan keterampilan untuk mengikuti keterampilan bagi pengusaha UMKM. Pelatihan itu ditaji Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), belum lama ini. 

Peserta merupakan mereka berkebutuhkan khusus yang ada di Kabupaten Inhil. Bagi mereka penyandang disabilitas yang merupakna warga Kabupaten Inhil dapat disulkan penerima bantuan PMKS.

Selain itu, Dinsos Inhil juga memfasilitasi PMKS untuk mendapatkan bantuan alat transport dari Kemensos RI, khususnya bagi penyandang disabilitas yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinsos Inhil, Hj Djamilah melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Hj Nuraini menjelaskan, bantuan alat transportasi tersebut berupa motor viar yang fungsinya sebagia angkutan barang.

"Inhil dapat jatah itu 3 viar, yang sudah dapat ada satu orang. Jadi ini kita usulkan lagi yang lain, karena masih ada 2 viar," ujarnya.

Usulan itu sendiri dijelaskannya dilakukan dengan mengirimkan video assesment calon penerima bantuan kepada Kemensos RI.

"Jadi yang punya usaha, kita buatkan videonya dan dikirimkan ke Kemensos RI," terang Nuraini. ***