Gubernur Edy Dukung Holywings di Sumut Ditutup


Kamis, 30 Juni 2022 - 13:12:21 WIB
Gubernur Edy Dukung Holywings di Sumut Ditutup Foto: CNNIndonesia

RIAUIN.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendukung tempat hiburan malam Holywings di wilayahnya ditutup. Edy menyebut keberadaan Holywings sudah sangat meresahkan setelah membuat promosi minuman alkohol gratis untuk nama Muhammad dan Maria.

"Jujur secara pribadi, saya sangat mendukung agar Holywings di Sumut supaya ditutup sajalah karena memang sudah sangat meresahkan," kata Edy Rahmayadi, Kamis (30/6) dikutip dari cnnindonesia.

Edy menyatakan kewenangan untuk menutup tempat-tempat hiburan malam hanya bisa dilakukan wali kota/bupati setempat. Ia pun mengimbau kepada kepala daerah di Sumut menjawab aspirasi rakyat dengan segera menutup Holywings.

"Saya mengimbau kepada kepala daerah untuk sama-sama kita atasi masalah ini, jawablah aspirasi rakyat dengan cara menutup Holywings," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubenur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah pun mengingatkan seluruh pengusaha khususnya tempat hiburan lebih berhati-hati dengan tidak membuat promosi yang mengandung SARA.

"Terkait kasus ini, saya berharap seluruh pengusaha khususnya tempat hiburan untuk lebih hati-hati dan menghindari cara promosi produk dengan hal bernada dan berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA)," ujar Ijeck, sapaan akrabnya.

Ijeck berharap tempat-tempat hiburan di Sumut tak mengedepankan kontroversi, terlebih dengan menyinggung isu SARA. Terkait izin Hollywings di Medan, ijeck mengatakan, hal itu menjadi urusan Pemkot Medan.

"Dalam bisnis, tidak boleh mendiskreditkan agama atau etnis tertentu. Ini harus kita jaga agar tidak menimbulkan kegaduhan dan polemik," katanya.

Sebelumnya Holywings membagikan poster promosi minuman beralkohol gratis untuk nama Muhammad dan Maria. Pemakaian nama ini menuai kecaman publik lantaran dianggap merendahkan agama Islam dan Kristen.

Tak lama setelah kontroversi ini, Pemprov DKI Jakarta lantas mencabut seluruh outlet Holywings di Ibu Kota. Selain itu sejumlah pemerintah daerah juga menutup outlet Holywings yang berada di wilayah mereka. (*)