Dinsos Inhil Bantu Balita Penderita Down Syndrome


Kamis, 19 Mei 2022 - 11:52:21 WIB
Dinsos Inhil Bantu Balita Penderita Down Syndrome Kepala Dinsos Inhil, Dra Hj Djamilah MM mengunjungi balita penderita jantung bocor dan down syndrome di Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (19/5/2022). | Foto : hms

RIAUIN.COM- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan bantuan kepada Muhamad Adam Al-Amin, seorang balita penderita jantung bocor dan down syndrome di Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (19/5/2022). 

Kepala Dinsos Inhil, Dra Hj Djamilah MM mengatakan, pemberian bantuan kepada balita penderita jantung bocor dan down syndrome merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Hari ini kita mengunjungi balita yang sakit tersebut dan menyerahkan bantuan. Bantuan yang kita berikan berupa peralatan bayi seperti baby kit kasur bayi, baju dan susu formula khusus dan sedikit uang tunai," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan untuk rujukan pengobatan dan telah pula berkoordinasi dengan Balai Sentra Kementerian Sosial (Kemensos) Provinsi Riau.

"Kita merespon langsung dan datang hari ini melakukan kunjungan untuk melihat kondisinya, serta memberikan bantuan, baik dari Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Sosial maupun dari Kementerian Sosial," terangnya.

Terakhir, pasien sudah coba dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, namun rekomendasi dari RSUD agar dirujuk ke Pekanbaru, sehingga diberikan bantuan pertama dan diuruskan BPJS-nya

"Inshaa Allah rujukan sudah dikonfirmasi dengan Rumah Sakit Awal Bros yang ada di Pekanbaru dan selain itu kita juga bantu untuk rujukan dan kita juga baru koordinasi dengan Balai sentra Kemensos provinsi Riau," imbuhnya. -rls