Hadiri HANI, Syafruddin Poti Ajak Generasi Muda Riau Hindari Narkoba 


Selasa, 28 Juni 2022 - 23:21:51 WIB
Hadiri HANI, Syafruddin Poti Ajak Generasi Muda Riau Hindari Narkoba  Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti menghadiri acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 bersama Presiden RI secara virtual, Senin (27/6/2022) di Gedung Daerah Riau Balai Serindit, Pekanbaru. | Foto : hms

RIAUIN.COM- Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti mengajak generasi muda di Riau untuk menghindari Narkoba yang dapat merusak masa depan. Hal itu dikatakannya kepada wartawan usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 bersama Presiden RI secara virtual, Senin (27/6/2022) di Gedung Daerah Riau Balai Serindit, Pekanbaru. 

HANI tahun ini mengangkat tema "Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia" diikuti Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution beserta istri. Tampak hadir Wakil Ketua Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Robinson D P Siregar, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau lainnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan bahwa narkoba merupakan ancaman yang sangat serius serta dapat melumpuhkan energi positif bagi masyarakat Indonesia.

"Saya mengajak untuk melakukan komitmen tekad dan kerjasama dan menegaskan agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Joko Widodo juga menghimbau kepada BNN untuk terus melakukan penguatan dan penegasan terhadap kasus narkoba yang terus berkembang.

"Lakukan langkah antisipatif dalam kasus narkoba terbaru serta utamakan layanan rehabilitasi agar masyarakat mendapatkan layanan yang berkualitas dan terjangkau," tuturnya.

Acara ini ditutup dengan Launching Desa Bersinar (Bersih Bebas Narkoba) BNN Provinsi Riau oleh Wagub dan Kepala BNN Provinsi Riau serta penyerahan penghargaan pemenang lomba yang dilakukan dalam rangka HANI.

"Mari kita mengajak semua generasi muda di Provinsi Riau untuk menghindari bahaya Narkoba. Dengan menjauhi barang haram itu, maka masa depan yang masih panjang akan cerah," ujar Poti. -adv