Draft Perubahan Tatib Disusun Seoptimal Mungkin Demi Kelancaran Kegiatan DPRD


Ahad, 19 Juni 2022 - 23:02:55 WIB
Draft Perubahan Tatib Disusun Seoptimal Mungkin Demi Kelancaran Kegiatan DPRD Pansus Perubahan Tata Tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan pertemuan ke DPRD Kota Medan. | Foto : hms

RIAUIN.COM- Pansus Perubahan Tata Tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Bengkalis berkunjung ke DPRD Kota Medan, Kamis (16/6/2022). Kunjungan tersebut terkait perubahan tata tertib DPRD Kabupaten Bengkalis.  

Kedatangan rombongan Pansus Tatib DPRD Kabupaten Bengkalis di ketuai Hendri SAg didampingi Wakil Ketua I Syahrial ST MSi disambut Sekretaris DPRD Kota Medan, Mhd Ali Sipahutar.

Syahrial saat memimpin pertemuan mengatakan draft perubahan tatib akan disusun seoptimal mungkin demi kelancaran kegiatan yang dilaksanakan di DPRD. 

"Dalam peraturan kedisiplinan ini harus lebih ditingkatkan lagi supaya dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di DPRD dapat mengambil keputusan bersama. Dengan itu kita harap tatib ini benar-benar dapat disusun seoptimal mungkin untuk kepentingan DPRD dalam menjalankan tiga tugas pokok," ujar Syahrial.

Sementara itu Hendri menambahkan, Pansus sudah berkoordinasi bersama pihak Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD di Ditjen OTDA Kemendagri RI Jakarta terkait perubahan Tatib DPRD. Hal ini perlu dikoordinasikan lebih dalam lagi bersama pihak bersangkutan lainnya mengenai apa yang akan diterapkan dalam Tatib tersebut sesuai dengan perundang-undangan dan aturan yang berlaku.

"Sesuai dengan hasil pertemuan hari ini keputusan alat kelengkapan DPRD bersifat kolektif kolegial dan kepada bidang administrasi sekretariat DPRD untuk berdiskusi lagi bersama pihak bersangkutan demi kebaikan dalam penyebarluasan Perda dan penyusunan tatib," tambah Hendri.

Berkaitan dengan penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda), Rianto berharap ke depannya bisa berjalan dengan lancar dan diterima oleh masyarakat dan di perkuat dalam Tatib DPRD dan di perjelas sedetail mungkin demi kepentingan bersama, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Berbagai saran, masukan dan pendapat yang di sampaikan oleh kedua belah pihak dengan tujuan untuk mewujudkan Tatib yang berkualitas, bermutu, berkeadilan dan dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bengkalis. ***