Pemkab Bengkalis Gelar Makan Durian Gratis Bersama Masyarakat


Selasa, 28 Juni 2022 - 21:51:11 WIB
Pemkab Bengkalis Gelar Makan Durian Gratis Bersama Masyarakat Bupati Bengkalis, Kasmarni saat menghadiri iven Bemusim Durian (Bengkalis Musim Durian) yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Batan, Selasa (28/6/2022). | Foto : hms

RIAUIN.COM- Musim durian tahun ini menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/6/2022) menggelar iven makan durian gratis bersama warga.

Kegiatan yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis dengan tema Bemusim Durian (Bengkalis Musim Durian) dipusatkan di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Batan. Banyak jenis durian yang terdapat di Pulau Bengkalis ini, baik di Kecamatan Bantan maupun Kecamatan Bengkalis.

Ribuan butir durian disiapkan dalam iven ini untuk di makan secara gratis masyarakat, baik dari dalam pulau maupun luar daerah. 

Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama Forkopimda Bengkalis juga turut meramaikan dan menyicipi durian berwarna kuning tersebut.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kedepannya kegiatan seperti ini akan menjadi even tahunan bagi Kabupaten Bengkalis. 

"Kita memiliki potensi buah durian yang berkualitas, Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dan menjadi even tahunan," ujar Kasmarni.

Selain itu, Bupati Bengkalis berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, nantinya bisa mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Bengkalis.

"Ketika ini sudah jadi tujuan wisata masyarakat luar, otomatis potensi ekonomi masyarakat juga akan bangkit. Insya Allah perlahan akan kita gesa semua ini," ucap Bupati.

Selain makan durian bersama, dalam kegiatan tersebut Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada Muhammad Al Ghifari yang telah meraih medali perunggu dalam ajang tenis meja se-Asia Tenggara.

Pada kesempata itu juga Kasmarni menyerahkan bantuan berupa bibit sawit dan handtractor kepada masyarakat setempat. 

Ikut hadir mendampingi Bupati, anggota DPRD Provinsi Riau, Hj Farida Sa’ad, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, Kejari Bengkalis, Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Hasan Nul Hakim, anggota DPRD Bengkalis, Askori, Kasdim 0303 Bengkalis, Mayor Arh Sudiyono, para Staf Ahli Bupati, para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, serta kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. -inf