Seorang Anak di Deli Serdang Hanyut Dilempar Ibunya ke Sungai


Selasa, 28 Juni 2022 - 05:31:40 WIB
Seorang Anak di Deli Serdang Hanyut Dilempar Ibunya ke Sungai Ilustrasi

RIAUIN.COM - Seorang anak berinisial H (8) hanyut di Sungai Denai, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Korban hanyut setelah dilempar oleh ibunya sendiri ke sungai di sekitar jembatan rel kereta api Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Dilansir dari detik, Selasa (28/6/2022), ibu dan anak tersebut merupakan warga Pasar IV Tembung, Percut Sei Tuan. Humas SAR Medan Sariman Sitorus menceritakan awalnya Minggu (26/6) sekitar pukul 16.00 WIB, H bersama ibunya berjalan di sekitar jembatan rel kereta api Perumnas Mandala.

Namun sekitar pukul 17.30 WIB, seorang warga setempat melihat ibu kandung korban melempar anaknya ke Sungai Denai dan hilang terbawa arus.

"Warga sekitar langsung berupaya melakukan pertolongan namun korban telah hilang terbawa arus. Belakangan diketahui bahwa ibu kandung korban mengalami gangguan jiwa dan telah diamankan polisi," kata Sariman kepada wartawan, Senin (27/6).

Ada pun sampai saat ini pihaknya masih melakukan pencarian bersama dengan pihak terkait lainnya. Tim tersebut maksimalkan pencarian H dengan menurunkan perahu LCR milik Basarnas Medan, perahu LCR milik Ditsamapta Poldasu, dan perahu Rafting milik Potensi SAR Rumah Zakat.

"Sejauh ini kita sudah melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai Denai menuju hilir hingga muara laut. Namun korban belum diketemukan dan pencarian akan dilanjutkan esok pagi dengan harapan korban secepatnya diketemukan," ucapnya. (*)